Profil Yakup Hasibuan, Pria Batak Calon Suami Jessica Mila

ERA.id - Artis tanah air Jessica Mila akan segera menikah dengan kekasihnya, Yakup Hasibuan. Bagaimana sosok calon suami Jessica Mila? Berikut ini profil Yakup Hasibuan dan beberapa fakta menarik lainnya.

Menjelang acara pernikahan, Jessica dan Yakup harus menjalani sejumlah prosesi adat pernikahan Batak salah satunya adalah Mangain.

Perlu diketahui, Mangain adalah prosesi adat Batak yang berupa pemberian marga, hal tersebut lantaran Jessica Mila bukan berasal dari suku Batak. Pemberian marga tersebut bertujuan agar kedepannya Yakup dan Jessica bisa menjalankan adat Batak.

Profil Yakup Hasibuan

  1. Biodata

Yakup Hasibuan merupakan anak bungsu dari empat saudara hasil pernikahan Otto Hasibuan dan Norwati Damanik. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini biodata singkat Yakup Hasibuan:

●        Nama Lengkap : Yakub Hasibuan

●        Nama Panggilan : Yakub

●        Agama : Kristen

●        Nama Orangtua : Otto Hasibuan dan Norwati Damanik

●        Nama Saudara : Putri Linardo Hasibuan, Lionie Petty Hasibuan, dan Natalia Octavia Hasibuan

●        Pekerjaan: Pengacara

●        Akun Instagram: @yakuphasibuan

  1. Seorang Pengacara

    Yakup Hasibuan bukan dari kalangan selebritis (Twitter)

Yakup Hasibuan bukan dari kalangan selebritis namun seorang penegak hukum dan berprofesi pengacara. Perlu diketahui, ayah Yakup (Otto Hasibuan) juga seorang pengacara ternama di Indonesia.

Untuk mendukung profesinya, Yakup telah menempuh pendidikan Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (lulus tahun 2016). Kemudian Yakup langsung melanjutkan studi di School of Law New York University, dan lulus pada tahun 2019 lalu dengan gelar LL.M.

  1. Karir Yakup Hasibuan

Yakup diketahui sudah merintis karir ketika dirinya melanjutkan sekolah Amerika. Yakup pernah bekerja di salah satu firma hukum terbesar di Amerika Serikat, yaitu Baker Mckenzie.

Selama 3 tahun , Yakup tercatat bekerja di Baker Mckenzie hingga dirinya mendapatkan gelar magister hukum di School of Law New York University.

Tidak hanya berkecimpung di dunia hukum, Yakup juga tercatat menjadi seorang CEO startup di bidang multi industri dan hukum teknologi, yaitu Lima dan Perqara.

  1. Kisah Cinta

Meskipun kini Yakup sudah menetapkan diri menikahi Jessica Mila, namun keduanya ternyata pernah menjalani hubungan tertutup. Perlu diketahui, hubungan Yakup dan Jessica Mila sudah berlangsung sejak tahun 2021.

Hubungan Yakup dan Jessica Mila mulai terbongkar ketika warganet kerap melihat kedua sering menghadiri sebuah acara bersamaan. Hal tersebut semakin jelas, hingga akhirnya Yakup dan Jessica mulai sering mengunggah foto bersama dan membagikan momen kemesraannya di media sosial.

  1. Menjalani Prosesi Pernikahan Adat Batak

Setelah diberikan marga, Jessica dan Yakup menjalani martupol atau lamaran yang wajib dilakukan dalam prosesi pernikahan adat Batak beragama Kristen. Pada prosesi ini, keduanya melakukan pengumuman akan pernikahan mereka.

"Hari ini rangkaian kedua namanya Martupol. Martupol ini sebenarnya pra-nikah. Jadi kalau ada orang mau kawin, dia nawas dulu kepada jamaat, ada nggak yang komplain, yang keberatan atas perkawinan itu, itu inti acaranya. Tadi juga sekalian acara tukar cincin," sambung Norma Damanik, ibunda Yakup Hasibuan..

Sementara itu, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan akan menerima pemberkatan nikah pada 5 Mei 2023 mendatang. Sebelumnya mereka juga sudah melakukan foto pre-wedding di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Selain profil yakup hasibuan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman