Rencana Pertemuan Puan-AHY, Sekjen PDIP: Semoga dalam Waktu Dekat

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan digelar dalam waktu dekat. Rencana tersebut masih terus dimatangkan.

"Semoga (pertemuan Puan dan AHY) dapat dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Hasto dalam konferensi pers daring, Kamis (15/6/2023).

Hasto mengatakan, dia sudah menjalin komunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky untuk membahas pertemuan tersebut.

"Karena kebetulan sama-sama di fraksi PDI Perjuangan DPR RI, bersma fraksi Partai Demokrat DPR RI. Sehingga komunikasi ini dilakukan terkait dengan pertemuan Mbak Puan dan mas AHY," kata Hasto.

Beberapa waktu lalu, sebuah foto pertemuan antara Hasto dan Teuku Riefky beredar. Momen ini terjadi setelah Puan menyebut AHY masuk bursa calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Nama itu muncul dalam Rakernas III PDIP.

Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyatakan pertemuan partainya dengan PDIP sudah dilaporkan ke Tim 8 Koalisi Perubahan yang mengusung eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Diketahui, Demokrat merupakan salah satu dari partai pendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Jadi pertemuan ini terbuka," tegasnya dalam keterangan tertulis.