Pidato Berapi-api Ganjar di Apel Siaga PDIP: Siap Lari Lebih Cepat dari Jokowi dan Seruduk Penghambat Kemajuan

ERA.id - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, menyatakan akan menyeruduk penghambat kemajuan bangsa. Ia berjanji bekerja lebih cepat dari Presiden Joko Widodo.

"Saya berdiri di sini sebagai bakal calon presiden dari PDI Perjuangan telah memegang mandat untuk bergerak lebih cepat, bergerak sat set, meneruskan pencapaian-pencapaian tersebut," kata Ganjar dalam pidato politik di Apel Siaga PDIP Jawa Tengah yang dihadiri 33.000 kader PDI Perjuangan di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023) malam.

Dalam pidatonya itu, Ganjar berkali-kali menyebut nama Jokowi. Selama dua periode, kata Ganjar, pemerintahan Presiden Jokowi berhasil melakukan terobosan yang signifikan. "Saya harus sat-set memperluas konektivitas dan integrasi domestik yang kuat dan efisien," katanya.

Presiden Jokowi, kata Ganjar, telah mewujudkan swasembada pangan dan meletakkan fondasi transformasi ekonomi. "Saya juga harus lari berakselerasi melakukan transformasi digital di berbagai bidang termasuk transportasi dan logistik, ekonomi dan keuangan digital, pemerintahan digital, kota pintar, serta kesehatan dan pendidikan digital. Untuk sektor pertanian, kita juga mesti menuntaskan reforma agraria untuk mendukung kekuatan produktivitas petani," papar Ganjar.

"Sekali lagi, saya diberi mandat untuk maju sebagai calon presiden untuk memastikan Indonesia bisa melompat menjadi negara maju. Pencapaian-pencapaian program pembangunan Jokowi bisa dijadikan dasar untuk melakukan lompatan," lanjutnya.

"Yang harus kita lakukan sekarang adalah, bekerja lebih keras, bergerak lebih cepat, sat set, terus melaju untuk Indonesia Maju. Presiden Jokowi telah membangun fondasi untuk mewujudkan cita-cita kita itu," kata Ganjar.

Dalam pidatonya, Ganjar juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah menata fundamen kemakmuran Indonesia dengan memperkokoh tatanan fisik, tatanan mental dan spiritual. Seluruh spirit kerja Presiden Jokowi itu, menurut Ganjar, akarnya berasal dari PDI Perjuangan.

"Karena itu saudara-saudara, mulai hari ini, akan kita seruduk sekat-sekat penghambat kemajuan negara. 171 hari lagi, saudara-saudara. 171 hari lagi perjuangan kita akan menentukan nasib bangsa dan negara," kata dia berapi-api.

Di apel siaga ini, Ganjar berpidato didampingi Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di depan ribuan kader serta pimpinan parpol pendukungnya sebagai capres.