Gibran Banyak Dilirik Jadi Cawapres, FX Rudy Bilang Begini..

ERA.id - Nama Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Wali Kota Solo yang sekaligus Putra Sulung Presiden Joko Widodo beberapa waktu santer disebut menjadi kandidat calon wakil presiden. Baik mendampingi bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo.

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi hal ini. Ia mengaku bangga dengan munculnya nama Gibran sebagai kandidat potensial cawapres. Pasalnya Gibran yang merupakan kader PDIP dirayu dan diminati oleh partai lain untuk menjadi kandidat potensial sebagai cawapres.

"Lha kalau Mas Wali itu kader PDIP tapi dirayu oleh partai lain (untuk diusung menjadi cawapres), saya bangga kok. Bangga kalau ada partai lain yang melirik. Nek saya nggak pernah ada alasan khawatir, beliau juga ada keputusan sendiri," kata FX Rudy saat berkunjung ke Balai Kota Solo, Senin (2/10/2023).

Selain dilirik untuk mendampingi Prabowo, Gibran juga disebut-sebut berpotensi berpasangan menjadi cawapres PDIP Ganjar Prabowo. Terkait wacana ini pun Rudy juga berpendapat sama.

"Ya kalau dilirik itu kan berarti ada potensi. Kalau ada potensi menjadi wapres, ya saya sebagai Ketua DPC PDIP Solo bangga lah. Berarti punya potensi dan punya integritas," katanya.

Sementara saat ditanya terkait kecocokan antara Gibran dan Ganjar yang sama-sama menjadi kader PDIP, Rudy enggan mengomentari. "Ya nek masalah itu tanya Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri), jangan tanya saya," katanya.

Namun Rudy menyerahkan keputusan sepenuhnya pada Gibran. Ia tidak mengintervensi keputusan dari suami Selvi Ananda tersebut.

"Ya sekarang tanyanya beliau no, kok aku," katanya.