Sosok Habib Muhammad Alex dan Foto Viralnya yang Sampai Amerika

ERA.id - Habib Muhammad Alex menjadi perbincangan hangat di dunia maya setelah meminta agar fotonya diviralkan di media sosial. Lantas siapa sosok Habib Muhammad Alex?

Perlu diketahui, foto Habib Muhammad Alex banyak tersebar melalui status WhatsApp, dan kepopulerannya mencapai Malaysia dan Amerika Serikat.

Belakangan, Habib Alex menjadi viral karena mengajak siapapun untuk mengunggah fotonya di media sosial.  Habib Muhammad Alex Alhamid, yang dikenal sebagai ahlul kasyaf dan habib dengan doa yang sering dikabulkan, telah menjadi perbincangan di media sosial belakangan ini.

Menariknya Habib Muhammad Alex Alhamid memberikan amanat kepada semua orang untuk menggunakan fotonya di media sosial mereka masing-masing. Ia berjanji untuk mendoakan agar semua yang menggunakan fotonya mendapatkan keberkahan.

Sosok Habib Muhammad Alex

  1. Dikenal di Probolinggo

Habib Alex dikenal karena perilaku yang unik dan reputasinya sebagai pribadi dengna doa yang didengar oleh banyak orang. Baik warga kota maupun desa di Probolinggo, di mana dia tinggal, mengenalnya dengan baik.

Memiliki nama lengkap Habib Muhammad Bin Muhammad Shodiq Bin Habib Husein Bin Hadi Al-Hamid, dan dia tinggal di Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Probolinggo.

  1. Keturunan Wali

Habib Muhammad Alex adalah anak dari seorang waliyullah di Kabupaten Probolinggo dan juga merupakan pendiri Ponpes Ahlussunnah wal Jama'ah, yang didirikan oleh ayahnya, Habib Muhammad Shodiq Husein Al-Hamid.

Habib Alex kini berusia 57 tahun ini dikenal dengan julukan "Wali Majdub," karena ucapan dan doanya sering diijabah oleh Allah Swt.

Dalam kehidupan pribadinya, Habib Muhammad Alex memiliki seorang istri yang bernama Syarifa Al Haddar dan dikaruniai lima orang anak, yaitu Habib Ali Akbar, Habib Ahmad Thoriq, Habib Abu Bakar Syarif, Abu Tholib, dan Abdul Abbas.

Habib Muhammad Alex adalah anak dari seorang waliyullah di Kabupaten Probolinggo (X)
  1. Pengusaha

Habib Alex, yang berusia 52 tahun, merupakan seorang pengusaha di bidang Ekspor-Impor yang berasal dari Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Probolinggo, Jawa Timur. Pria ini juga pernah mengejar pendidikan tinggi di IAIN Malang.

  1. Anak Habib Alex Angkat Bicara

Viralnya foto tersebut kemudian mendapat konfirmasi langsung dari Habib Syarif, salah satu anak dari Habib Muhammad Alex. Dalam klarifikasinya, Habib Syarif menyatakan, juga sebenarnya ayahnya hanya meminta untuk memviralkan fotonya di media sosial miliknya.

Menurut Habib Syarif, ayahnya tidak memaksa para warganet lain untuk turut memasang fotonya, tapi malah viral sampai seperti sekarang.

  1. Merasa Bersyukur Viral

Habib Syarif sendiri merasa sangat terharu dan bersyukur atas kebaikan dan dukungan yang diberikan oleh para penggemar ayahnya. Meskipun ada yang tidak setuju atau bahkan membenci ayahnya, dia menghormati perbedaan pendapat tersebut.

Selain itu, Habib Syarif hanya berharap yang terbaik bagi mereka yang telah membagikan foto ayahnya, dan mereka yang tidak sependapat pun memiliki hak atas pandangan mereka.

"Assalamualaikum wr. wb. Terima kasih semua yang telah mengupload foto saya. Mudah-mudahan dapat barokah," ungkap Habib Muhammad Alex Al Hamid.

Selain sosok habib muhammad alex, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…