WhatsApp Disebut Siapkan Fitur Baru, Bisa Pasang Status Pakai Suara

| 19 Jan 2023 15:50
WhatsApp Disebut Siapkan Fitur Baru, Bisa Pasang Status Pakai Suara
Fitur baru Whatsapp (Unsplash/Mourizal Zativa)

ERA.id - WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur terbaru untuk para pengguna. Fitur ini berupa pesan suara yang bisa dibagikan pada status pemakai di aplikasi pesan instan itu.

Laman WABetaInfo via Antara, Rabu (18/1), situs itu menemukan fitur status pesan suara sedang diuji coba melalui aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.23.2.8. Pada aplikasi versi beta itu, sejumlah pengguna bisa mengunggah status berupa pesan suara.

Untuk mengakses fitur itu, pengguna bisa mengunjungi tab status pada WhatsApp versi beta dan mengklik ikon teks untuk mengunggah status. Jika sudah tersedia, pengguna bisa melihat ikon perekam suara pada bagian bawah laman untuk membuat status.

WhatsApp memberikan durasi maksimal 30 detik untuk pesan suara. Platform itu juga memberikan kebebasan bagi pengguna untuk membuang rekaman suara dan mengulang perekaman lagi sebelum membagikan status pesan suara.

Untuk mendengar status pesan suara yang diunggah teman mereka, pengguna juga harus menggunakan aplikasi WhatsApp beta versi terbaru.

Sama seperti status teks dan video, status pesan suara juga akan hilang dalam 24 jam. Pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status pesan suara yang mereka buat.

Sayangnya fitur terbaru ini masih belum diketahui kapan akan dirilis secara resmi oleh WhatsApp.

Rekomendasi