Eks Wakil Ketua KPK M Jasin Penuhi Panggilan Polda Metro untuk Diperiksa soal Pemerasan SYL

ERA.id - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2007-2011, Mochammad Jasin datang memenuhi panggilan penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pimpinan KPK diduga memeras mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Jasin tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.17 WIB dengan mengenakan pakaian batik lengan panjang dan topi.

Setibanya, dia langsung masuk ke Gedung Promoter Polda Metro Jaya dan hanya menyebut "nanti" sambil melambaikan tangan ke sejumlah awak media yang telah menunggunya.

Sebelumnya, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menyampaikan sebanyak 19 saksi diperiksa pada hari ini untuk mendalami kasus pemerasan terhadap SYL.

Ade hanya mengungkapkan beberapa identitas saksi yang akan diperiksa pada hari ini, yakni Jasin dan enam ajudan pejabat eselon I Kementan.

"(Lalu sebanyak) tiga orang saksi (dilakukan) pemeriksaan tambahan, salah satunya ADC Ketua KPK RI (Kevin Egananta Joshua). (Selain itu juga diperiksa) satu orang pamwal Ketua KPK RI," ujar Ade kepada wartawan, hari ini.