Tips Menata Rambut untuk Pria Berdahi Lebar, Semua Orang Bisa Tampil Keren

ERA.id - Rambut adalah salah satu faktor penunjang penampilan pria. Terlepas dari jenis rambutnya, penataan juga sangat penting. Beberapa orang mungkin bingung cara menata rambut untuk pria berdahi lebar.

Model rambut yang tidak tepat akan membuat kepala bagian depan tampak kosong. Sebagian orang jadi kurang percaya diri dengan hal ini. Untuk mengatasinya, simak rekomendasi model rambut pria berdahi lebar berikut.  

Tips Menata Rambut untuk Pria Berdahi Lebar

  • Clean shave (gundul)

Clean shave atau gundul atau botak adalah solusi terbaik jika Anda bingung memilih model dan malas menata rambut. Gundul dapat menghilangkan garis rambut pada dahi. Model rambut ini juga membuat Anda lebih hemat uang, waktu, dan tenaga karena tidak butuh perawatan sebanyak kepala berambut.

Gaya rambut gundul (pexels)
  • Crew cut

Crew cut juga bisa disebut dengan gaya rambut cepak. Gaya rambut ini sangat praktis, tapi membuat pria tampak keren. Perawatan rambut gaya ini juga mudah.

Biasanya, pria akan menyisir rambut ke samping sebagai variasi, bisa juga menambahkan gel rambut agar lebih bertekstur. Gaya rambut ini tak hanya cocok bagi pria berjidat lebar, tapi juga untuk pria pada umumnya.

  • Caesar cut

Nama gaya rambut ini diambil dari nama kaisar Romawi, Julius Caesar. Caesar cut juga termasuk gaya rambut yang cocok untuk pria berjidat lebar. Gaya rambut ini membuat dahi tampak lebih kecil karena potongan garis alami yang mengelilingi kepala.

Ciri khas caesar cut adalah poni pendek yang mengelilingi kepala. Poni ini disisir atau diarahkan ke bawah untuk menutupi jidat yang lebar.

Ilustrasi caesar cut (Instagram @doublecrownbarber)
  • Poni dengan segala variasinya

Model berponi adalah gaya rambut klasik, baik untuk pria maupun wanita.  Gaya penataan rambut ini cocok bagi Anda yang punya rambut dengan kepanjangan sedang hingga panjang.

Poni bisa dotak-atik sesuai keinginan, umumnya dibelah tengah dengan bagian depan menjuntai ke depan atau dibelah pinggir dengan poni agak menjuntai ke depan.

  • Buzz cut

Buzz cut juga bisa jadi gaya rambut yang dicoba. Namun, gaya rambut ini tidak bisa diterapkan pada semua bentuk wajah. Model rambut ini paling cocok digunakan oleh pria berwajah oval.

Buzz cut terinspirasi dari gunting listrik untuk menciptakan gaya rambut pendek yang tajam. Rambut pria dipotong sama panjang. Hasilnya, rambut dan wajah tampak tegas.

  • Side swept undercut

Anda yang punya jidat lebar juga bisa mecoba side swept undercut biar tampak lebih modern. Model rambut ini paling cocok digunakan oleh pria berambut agak panjang yang lurus atau bergelombang, baik tipis maupun tebal.

  • French crop

Ini adalah gaya rambut yang tak hanya cocok bagi pria berjidat lebar, tapi semua model wajah. French crop membuat rambut bagian belakang dan samping kepala tampak pendek. Sementara, bagian depan dipotong lebih panjang sehingga jidat lebar akan tersamarkan.

Itulah berbagai tips menata rambut untuk pria berjidat lebar. Ikuti terus berita terbaru Era.id untuk mendapatkan info menarik lainnya.