Meski Beragama Islam, Jefri Nichol Ngaku Makan Daging Babi untuk Menaikkan Berat Badan

ERA.id - Jefri Nichol mengejutkan publik atas pengakuannya tentang makanan yang dikonsumsi untuk menaikkan berat badan. Ia mengaku bahwa beberapa kali makan daging babi demi berat badan naik.

Hal ini diungkap Jefri Nichol saat jadi bintang tamu di YouTube VINDES. Awalnya Jefri berbicara tentang pengalamannya harus menaikkan berat badan 10 kg untuk bertanding tinju melawan El Rumi beberapa waktu lalu.

"Gue naikin berat badan, sebanyak 10 kg, biar sama beratnya (dengan El Rumi)," kata Jefri Nichol.

Untuk menaikkan berat badannya, Jefri melakukan beberapa cara, termasuk makan banyak daging. Kemudian secara blak-blakan Jefri mengaku bahwa salah satu daging yang dikonsumsinya adalah daging babi.

"Banyak makan daging sih. Beberapa iya babi," tuturnya santai.

Pengakuan Jefri tersebut akhirnya membuat Vincent dan Desta sebagai host mencari tahu keyakinan yang dianut olehnya. Jefri menegaskan bahwa ia seorang Muslim, yang tentu membuat kaget karena mengonsumsi babi.

"Ya dia kan bukan Muslim juga," kata Desta.

"Muslim sih," balas Jefri.

Kemudian Desta yang mengetahui Jefri ternyata seorang Muslim pun memberikan nasihat. Ia menyarankan Jefri berhenti mengonsumsi daging babi karena diharamkan menurut ajaran agama Islam.

"Oh salah gue. Ya jangan makan babi kalau gitu," tambah Desta.

Sementara itu, baru-baru ini Jefri Nichol juga mencuri perhatian usai diduga masak daging babi pada salah satu unggahan video TikToknya. Pada video, Jefri sedang memotong daging berwarna putih dan merah pucat yang diduga adalah daging babi.