Bos Alexis Alex Tirta Ngaku Siap Jika Akan Dikonfrontir dengan Firli Bahuri Kasus Pemerasan Eks Mentan SYL

ERA.id - Bos atau pemilik Hotel Alexis, Tirta Juwana Darmadji (Alex Tirta) memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa terkait kasus Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri yang diduga melakukan pemerasan ke mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Pantauan ERA di Bareskrim Polri, Alex Tirta tiba pukul 08.43 WIB. Sebelum Alex, pengacaranya, Lina Novita telah datang lebih dulu di Bareskrim Polri.

Pengacara ini menyebut Alex akan kembali dimintai keterangan perihal menyewakan rumah di Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), ke Firli Bahuri.

Pada hari ini, Alex dan Firli Bahuri akan diperiksa. Novita belum mengetahui apakah kliennya dan Firli akan dikonfrontasi atau tidak. 

"Oh, siap pasti (Alex jika akan dikonfrontir dengan Firli)," ujar Novita kepada wartawan, Jumat (1/12/2023).

Sementara itu, Alex Tirta sendiri tidak banyak bicara setibanya di Bareskrim. Dia cuma mengaku tidak ada persiapan khusus untuk diperiksa pada hari ini.

Namun, Alex tidak menjawab apakah siap atau tidak jika akan dikonfrontir.

"Nggak ada (persiapan khusus). Nanti, nanti ya," ucap Alex.

Sebelumnya, Alex Tirta membenarkan menyewa rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, untuk Firli Bahuri. Menurutnya, Firli menyewa rumah itu agar dekat bila ingin pergi kantornya di gedung Merah Putih KPK, kawasan Kuningan, Jaksel. Sebab, rumah purnawirawan Polri ini berada di kawasan Kota Bekasi.

"Beliau ini mungkin karena rumahnya jauh jadi, ya barangkali tempat itu mungkin dekat sama kantor beliau, jadi pada saat beliau punya kebutuhan, mungkin tempat itu cocok," kata Alex Tirta di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/11).

Alex mengaku sudah mengenal lama kenal dengan Firli Bahuri. Rumah itu disewanya seharga Rp650 juta per tahun. Namun terkait dari kapan kediaman itu disewanya, tak dijelaskan bos Alexis ini.