Bos Alexis Alex Tirta Kini Diperiksa soal Kasus Pemerasan SYL

ERA.id - Bos atau pemilik Hotel Alexis, Tirta Juwana Darmadji (Alex Tirta), memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan yang dilakukan Ketua KPK, Firli Bahuri, terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Jumat (3/11/2023) hari ini.

Alex Tirta tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 09.28 WIB. Dia datang memakai kemeja putih dan celana hitam.

Saksi belum mau berbicara soal dirinya diduga menyewa rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) untuk Firli Bahuri.

"Nanti ya, nanti," ucap Alex Tirta di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Sebelumnya, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak menyampaikan Alex Tirta tidak dapat hadir memenuhi panggilan pada Rabu (1/11) kemarin untuk diperiksa terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Melalui penasihat hukumnya, Alex mengaku sedang sakit.

"Penasihat hukum Alex Tirta tiba di gedung Promoter lantai 21, ruang pemeriksaan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menginfokan kepada penyidik bahwa Alex Tirta berhalangan hadir pada jadwal pemeriksaan hari ini yang sudah terjadwal pada pukul 14.00 WIB, karena alasan kesehatan," kata Ade kepada wartawan, Rabu (1/11).

Alex pun meminta agar pemeriksaan terhadap dirinya dilakukan pada Jumat depan.