Prabowo Tegaskan Akan Memberantas Korupsi ke Akar-akarnya

ERA.id - Calon Presiden Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka akan tegas memberantas masalah korupsi di negeri ini sampai ke akar-akarnya. 

Hal itu ditegaskna Prabowo dalam debat kandidat Capres di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa sore (12/12/2023). 

"Prabowo-Gibran akan perbaiki yang harus perbaiki. Kita akan tegakan apa yang kita tegakan. Kita akan memberantas korupsi sampai ke akar-akrnya," kata Prabowo. 

Dalam kesempatan itu, bahwa bangsa ini masih aman baik masalah ekonomi dan aman dalam hidup dan tidak ada konflik peperangan. Tentunya, hal itu tidak terlepas dari pemimpinannya. "Karena manajemennya berhasil," katanya. 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat Pilpres 2024 perdana pada Selasa (12/12) besok.

Debat perdana itu akan diikuti tiga capres. Adapun tema yang diangkat terkait hukum, hak asasi manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Adapun debat kedua akan digelar 22 Desember 2023 dengan mengusung tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

Berikutnya, debat ketiga dilaksanakan pada 7 Januari 2024 dengan tema ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak (digital), keuangan, pengelolaan APBN.

Debat keempat dilaksanakan pada 21 Januari 2024, mengusung tema energi, sumber daya alam (SDA), SMN, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

Terakhir, debat dilaksanakan pada 4 Februari 2024 dengan tema teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan (post-COVID Society), dan ketenagakerjaan.