Masih Bisa Menikmati Seafood Segar, Ini Tips Chef Devina

ERA.id - Kelezatan seafood disebut bisa dinikmati oleh ibu hamil, tanpa ada kekhawatiran akan terkena bakteri salmonella.

Pada peluncuran menu baru di Golden Bay Bandung, Chef Devina Hermawan memberikan tips jitu agar bisa mengonsumsi seafood yang segar.

Gunakan Rempah-rempah

Pengguna rempah dalam mengolah makanan sangat penting. Apalagi untuk membunuh bakteri pada makanan laut seperti udang, kepiting, cumi hingga lobster.

"Ibu hamil kan butuh sekali protein, nah seafood itu kayak akan protein dan bagus untuk perkembangan otak pada janin, jadi untuk mengolah seafood agar bisa tetap dikonsumsi oleh ibu hamil," jelas Devina.

Pastikan Seafood Dibersihkan dengan Benar

Membersihkan seafood menjadi hal yang sangat penting, pasalnya banyak juga seafood yang dikhawatirkan mengandung racun mulai dari pencemaran laut dari sampah plastik sehingga bisa mempengaruhi kualitas dari seafood itu sendiri.

"Cara membersihkan seafood yang benar adalah menggunakan air yang mengalir, maksudnya seperti air keran jadi seafood dipastikan terbebas dari bakteri," ulasnya.

Perhatikan Teknik Pengolahan

Karena yang mengonsumsi seafood adalah ibu hamil, tentu tidak akan sama dengan mengolah seafood mentah yang mudah dikonsumsi oleh orang pada umumnya.

"Untuk ibu hamil teknik pengolahan yang tepat adalah marinasi, dengan menggunakan rempah-rempah seperti jahe, kunyit, bawang merah dan bawang putih yang ditumbuk, bisa mengurangi potensi tumbuhnya bakteri yang berbahaya bagi janin malah kayak akan kandungan baik," ungkap Devina.

Salah satu menu baru di Golden Bay bandung yang bisa disantap untuk ibu hamil yaitu Kepiting saus singapura. Bumbu yang begitu kaya akan rempah dan saus otentik, bisa menjadi pilihan tepat, selain lezat dan tinggi protein namun menggugah selera.