Komplotan Maling Motor Bawa Senjata Tajam Beraksi di Bekasi, Terekam CCTV Bawa Celurit Pakai Jaket

ERA.id - Komplotan maling bersenjata tajam terekam kamera pengawas (CCTV) saat hendak beraksi. Tiga pelaku yang terekam CCTV itu berhasil mengambil sebuah sepeda motor yang terparkir di depan sebuah kontrakan di kawasan Cibuntu, Cibitung, kabupaten Bekasi. 

Dari video yang dibagikan akun X @REP0RT_ID, tiga orang pria tertangkap kamera sedang mengawasi lokasi sekitar sebelum akhirnya membawa kabur satu sepeda motor. Pelaku pertama yang memakai jaket hijau terlihat membawa senjata api sambil terus mengawasi lokasi sekitar. 

“Komplotan curanmor bawa senjata api & clurit terekam kamera cctv di bekasi. Sejumlah 3 orang kawan pelaku curanmor terekam kamera CCTV sedang melakukan aksi pencurian di salah satu kontrakan di kp cibuntu, cibitung, kabupaten bekasi, Selasa (09-1-2023) sekira pkl 03.30 wib,” tulis keterangan akun itu.

Pelaku kedua yang memakai jaket dan helm hitam terlihat memegang celurit. Dia juga terlihat mengecek bagian rumah pemilik motor yang dicuri untuk memastikan kondisi sekitar. 

Sementara pelaku terakhir yang memakai hoodie putih, terlihat berjaga dan memantau lokasi. Pelaku berhoodie putih juga berusaha membuka kunci motor yang terparkir di depan rumah.

Mengutip dari Radar Bekasi, korban yang diketahui adalah Rini Clarens mengatakan komplotan maling itu beraksi tak lama ia dan suaminya masuk ke dalam rumah. Ia juga mengaku sebelum kejadian, banyak orang yang berkumpul di lokasi sekitar.

“Padahal gak lama saya sm suami masuk kamar karena ngantuk dan emang sebelumnya malem kemarinnya lihat banyak orang ngumpul dibawah tangga kayaknya lagi mantau,” katanya. 

Lebih lanjut, korban belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.