Modal Popularitas, Uya Kuya: Gak Perlu Duit untuk Kampanye

ERA.id - Maju sebagai calon legislatif di Dapil 2 Jakarta, artis Uya Kuya mengakui tidak memerlukan banyak uang untuk kampanye. Pria yang terkenal dengan warna rambut nyentrik itu mengatakan hanya bermodalkan popularitasnya di Pemilu 2024. 

Bahkan dia juga mengatakan, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak karena sudah memiliki komunitas dan basis yang membantunya mengumpulkan pendukung selama masa kampanye.

"Saya karena kita sudah punya komunitas dan punya base kita nggak habiskan duit banyak banget kayak yang lain karena kita sudah punya popularitas, sudah punya nama," ujar Uya Kuya di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin, 26 Februari, seperti dikutip VOI.ID

Mantan anggota grup vokal Tofu ini tidak seperti calon-calon legislatif lainnya yang harus memberikan bantuan dana hingga ratusan ribu per orang demi bisa mengumpulkan pendukung.

"Untuk ketemu masyarakat kita nggak perlu mengeluarkan duit orang kan kalau mengumpulkan masyarakat harus ada yang keluarkan per orang 100 ribu 150 ribu kita buat kumpulkan orang gak perlu keluarin duit. Orang sudah kumpul aja kok," jelasnya.

Bagi pria berusia 48 tahun ini, nama besar dan kepopulerannya sebagai artis menjadi modal utama untuk bisa mengumpulkan suara hingga 47 ribu suara lebih dari hampir 60 persen suara dari Dapil Jakarta 2.