Tak Hanya Sandra Dewi, 3 Artis Ini Juga Pernah Diperiksa di Kejagung, Siapa Saja?

ERA.id - Pemeriksaan yang dilakukan terhadap Sandra Dewi di Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta, menyita perhatian publik. Namun selain Sandra Dewi, sejumlah nama besar ini juga pernah diperiksa oleh Kejagung.

Sandra Dewi memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta terkait kasus dugaan korupsi PT Timah Tbk yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis pada Kamis (4/4/2024) pagi hari. Pemeriksaan Sandra Dewi dilakukan untuk mendalami perihal rekening-rekening yang telah diblokir. 

Istri Harvey Moeis dipanggil sebagai saksi. Panggilan hari ini merupakan yang pertama kali usai suaminya ditetapkan tersangka. Sandra Dewi tetap tampil cantik dan modis. Ia mengenakan atasan berwarna putih dan celana abu-abu.

Rupanya, Sandra Dewi bukan satu-satunya yang mendapatkan panggilan dari Kejagung. Terdapat sejumlah artis yang pernah diperiksa di Kejagung. Dilansir dari berbagai sumber, inilah 3 artis ini juga diperiksa di Kejagung.

1. Mendiang Julia Perez

Mendiang Yuli Rahmawati atau Julia Perez alias Jupe juga pernah diamankan oleh Kejagung pada Maret 2013. Petugas Kejagung berhasil menemukan Jupe usai melakukan pencarian di Raffles Hills Cluster Spring Land Blok T.11 No. 14 Cibubur Jakarta Timur.

Kala itu, Julia Perez harus menghadapi tim dari Kejagung itu terkait tindak Penganiayaan terhadap Dewi Persik pada saat syuting film Arwah Goyang Karawang pada akhir 2010. Ia mendapatkan vonis kurungan tiga bulan penjara.

2. Bella Shofie

Artis Bella Shofie, diperiksa penyidik Kejaksaan Agung sebagai saksi terkait kepemilikan apartemen di Jalan Casablanca, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Pemeriksaan itu dilakukan dalam kasus dugaan korupsi busway Transjakarta yang melibatkan Udar Pristono sebagai tersangka pada 2014 silam.

Bella Shofie diperiksa lantaran ada kaitan dengan salah satu apartemen milik Udar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan yang disita Kejagung. Meski hanya menyewa, kehadiran Bella Shofie di pemeriksaan Kejagung menjadi pusat perhatian.

Kuasa hukum Bella Shofie, Surfrensi A Manan mengatakan kliennya hanya menyewa apartemen dan tidak mengenal tersangka. Disinggung mengenai hubungan kliennya dengan Udar Pristono, Surfrensi membantah indikasi Bella menerima aliran dana dari Udar.

3. Hasnaeni Moein 'Wanita Emas'

Kejagung menetapkan Hasnaeni Moein atau dikenal 'wanita emas' sebagai tersangka korupsi proyek fiktif PT. Waskita Beton Precast (WBP) pada 2016-2020. Bahkan, ia sempat menghebohkan publik lantaran teriak histeris saat ditahan Jaksa.

Sebelum dikenal sebagai Wanita Emas, Hasnaeni Moein pernah dikenal sebagai bintang sinetron atau film. Ia sempat membintangi sinetron Jin dan Jun dan Saras 008. Saat itu, Hasnaeni lebih dikenal dengan panggilan Mischa S Moein.