Paman Bobby Nasution Bantah Ambil Formulir Bacalon Wali Kota Medan di PDIP

ERA.id - Paman Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Benny Sinomba Siregar, membantah dirinya berniat maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2024.

Benny menegaskan belum ingin mengikuti jejak keponakannya itu dan tidak mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan Kota Medan.

"Saya tidak merasa mengambil dan menyuruh mengambil formulir. Secara singkat itu yang saya sampaikan," ungkap Benny membantah dirinya mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan, kepada wartawan di Kota Medan, Senin (20/5/2024).

Benny yang sempat menjabat Plh Sekda Medan itu menyatakan dirinya masih berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) dengan posisinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan.

"Saya sampaikan bahwa fokus sebagai ASN di Pemko Medan. Saya belum ada mengambil formulir di mana pun," tegas Benny.

Namun, ketika disinggung apakah dirinya berniat maju pada kontestasi Pilwalkot Medan jika sudah pensiun, Benny tak membantahnya.

"Belum bisa saya jawab," sebut Benny.

Nama Benny Sinomba Siregar sempat menjadi sorotan pasca Wali Kota Medan Bobby Nasution menunjuknya sebagai Plh Sekda Medan. Belakangan, Bobby batal melantik pamannya itu dan menggantinya dengan Topan Obaja Putra Ginting.

Sementara itu, kabar paman Bobby mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Medan ke PDI Perjuangan diungkapkan Bendahara DPC PDIP Kota Medan Boydo HK Panjaitan.

"Iya (paman Bobby Nasution) ngambil formulir dari PDIP," ungkap Boydo HK Panjaitan kepada wartawan di Kota Medan, Kamis (16/5/2024).

Meski sudah mengambil formulir, Boydo tidak mengetahui kapan Benny akan mengembalikan formulir tersebut.

"Tetapi, belum mengembalikan formulirnya Benny Sinomba Siregar, ini tulang (paman) Bobby," jelas Boydo.