Paman Bobby Nasution Niat Maju Pilwakot Medan 2024, PDIP: Siapa pun Boleh Daftar Kecuali Bobby

| 17 May 2024 12:00
Paman Bobby Nasution Niat Maju Pilwakot Medan 2024, PDIP: Siapa pun Boleh Daftar Kecuali Bobby
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) dan pamannya, Benny Sinomba Siregar (kiri) saat menjabat Plh Sekda Medan. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Paman Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Benny Sinomba Siregar, yang tak jadi dilantik menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Medan, rupanya berniat maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Medan 2024. Hal ini terungkap setelah ia mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Medan di DPD PDI Perjuangan Kota Medan.

Bendahara DPC PDIP Kota Medan Boydo HK Panjaitan mengungkapkan Benny Siregar mengambil formulir pendaftaran beberapa hari lalu.

"Iya (paman Bobby Nasution) ngambil formulir dari PDIP," ungkap Boydo HK Panjaitan kepada wartawan di Kota Medan, Kamis (16/5/2024).

Meski sudah mengambil formulir, Boydo tidak mengetahui kapan pengembalian formulir tersebut.

"Tetapi, belum mengembalikan formulirnya (pak) Benny Sinomba Siregar, Ini tulang (paman) Bobby," jelas Boydo.

Untuk diketahui, penjaringan Bacalon Wali Kota Medan yang dilakukan DPD PDIP Kota Medan berakhir Rabu (15/5/2024) kemarin. Namun, Boydo mengungkapkan pihaknya berencana memperpanjang masa pendaftaran.

"Memang kita sebenarnya sudah target sampai kemarin, tapi kayaknya kita memperpanjang untuk pendaftaran penjaringan itu," jelas Boydo.

"Yang pasti instruksi dari DPP dan DPD PDI Perjuangan seluruh boleh kita jaring untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota, kecuali Bobby Nasution karena berkhianat kepada PDI Perjuangan," ucap Boydo.

Boydo menambahkan PDIP tidak mempermasalahkan apabila keluarga menantu Presiden RI Joko Widodo itu mendaftarkan diri.

"Di luar Bobby kita terima dengan selapang-lapangnya, walaupun opungnya (kakek), tulangnya (pamannya)," pungkas Boydo.

Rekomendasi