Rapper Zico Kembali Terseret Kasus Burning Sun Usai Dokumenter Dirilis

ERA.id - Rapper Korea Selatan, Zico kembali terseret dalam kasus Burning Sun usai dokumenter dirilis oleh BBC belum lama ini.

Zico kembali dituduh kalau dia mengetahui kejahatan yang dilakukan oleh artis yang terlibat yakni Seungri, Jung Joon Young, dan Choi Jong Hoon di klub tersebut. 

Tuduhan ini diberikan kepada Zico lantaran sebelumnya ia pernah membahas tentang ponsel milik Jung Joon Young saat hadir di acara MBC Radio Star. Ponsel tersebut dijuluki “golden phone”, yang bukan ponsel biasa, melainkan digunakan untuk berkirim pesan dan situasi darurat.

“Ini bukan telepon biasa. Jung Joon Young menggunakannya untuk mengirim pesan dalam situasi darurat. Dia menyelamatkan banyak orang, seperti ‘buku panduan pokemon’,” kata Zico saat itu dilansir dari Koreaboo.

Jung Joon Young yang juga hadir di acara tersebut kala itu menimpali omongan Zico. Ia menyatakan bahwa Zico memainkan ponselnya saat itu seolah miliknya sendiri.

“Zico mengunjungi rumah saya dan menemukan ‘golden phone’. Dia memeriksanya dengan cermat, seolah-olah itu adalah miliknya,” timpal Jung Joon Young. 

Usai dokumenter Burning Sun dirilis, pernyataan Zico mengenai ponsel Jung Joon Young ini sontak disorot kembali oleh netizen.

Banyak yang menduga Zico sebenarnya sudah melihat hasil perbuatan Jung Joon Young yang merekam dan menyebarkan video seks tanpa izin para korban, terlebih saat penyelidikan Jung Joon Young juga sempat mencoba menghancurkan bukti ‘golden phone’ tersebut.

Atas namanya yang kembali terseret kasus Burning Sun ini, Zico sendiri belum memberikan pernyataan. Namun, sebelumnya ia sudah membantah mengetahui kejahatan Jung Joon Young dan menegaskan hanya melihat daftar kontak di ponselnya.

“Aku tidak ada hubungannya dengan kejadian itu. Yang kulihat hanyalah daftar kontak kenalannya dan kami sudah lama tidak berhubungan,” pernyataan Zico dahulu.