Mantap Gugat Cerai Andrew Andika Meski Hamil 7 Bulan, Tengku Dewi Takut Luluh?

ERA.id - Tengku Dewi Putri mantap mengugat cerai Andrew Andika meski kondisinya sedang hamil 7 bulan. Serius ingin berpisah, Tengku Dewi tak mau memaklumi perselingkuhan Andrew Andika. Tengku Dewi membenarkan takut luluh dan memutuskan berpisah dari pria yang menikahinya pada 2017 silam.

Rencananya, berkas gugatan cerai bakal dikirimkan perempuan berusia 36 tahun ini bersama kuasa hukumnya, Minola Sebayang Pengadilan Agama Cibinong pada Jumat (31/5/2024) mendatang. Tengku Dewi juga siap menjadi orangtua tunggal untuk anaknya.

Tengku Dewi sudah muak dengan perselingkuhan dilakukan Andrew Andika. Terlebih lagi, selama ini Andrew berselingkuh dengan beberapa wanita yang diungkap lewat akun Instagram-nya. Buntut perselingkuhan membuat ketidakcocokan lagi dalam rumah tangga Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri.

"Alasan mungkin sudah pada tahu ya nggak perlu diulang lagi, sudah sering saya curhat di podcast, sudah tidak ada kecocokan karena perselingkuhan. Belum sih (selain gugatan cerai). Kita masih konsul," ujar Tengku Dewi, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Selain itu, Tengku Dewi memastikan tidak akan mengajukan gugatan harta gono-gini. Hal ini karena adanya perjanjian pisah harta sebelum  memutuskan menikah. Dalam perkara cerainya, Tengku Dewi nantinya akan memasukkan gugatan hak asuh anak.

"Harta gono gini sebenarnya nggak ada masalah, karena sebelum menikah kita sudah ada surat perjanjian pisah harta. Hak asuh anak, nah itu belum diomongin. Biar Bang Minola yang lebih mengerti," paparnya.

Mulanya, Tengku Dewi ingin mengugat cerai setelah melahirkan. Tetapi, ia memilih mempercepat perceraian. Sebab, dirinya ingin membuat statusnya dan Andrew Andika menjadi mantan suami istri.

"Ya mungkin karena supaya statusnya jelas lebih enak kali ya, daripada ngegantung, karena kalau nunggu dua bulan lagi, lumayan lama ya jadi biar enak juga ke saya dan ke Andrew," imbuhnya.

"Statusnya biar jelas dulu. Saya kan mengugat, memproses. Jadi supaya fokus, nggak ada pikiran. Untuk apa? Ya kalau misalnya banyak masukan itu pusing jadi aku cut dulu sampai ada statusnya benar-benar jelas," lanjutnya.

Sudah mantap bercerai, Tengku Dewi mengaku takut luluh dengan bujuk rayu sang suami. Apabila luluh, Tengku Dewi bisa jadi membatalkan niat gugatan cerai.

"(Takut luluh) mungkin bisa jadi ya," imbuhnya.

Tengku Dewi mengaku sudah tak berkomunikasi dengan Andrew Andika. Sebab, dirinya ingin fokus dan tenang untuk melahirkan anak keduanya dalam waktu dekat.

"Nggak ada contact lagi. Cuma urusan anak aja lewat babysister. Karena nggak ada komunikasi, jadi nggak ngomongin nafkah juga." lanjutnya.

Sebelumnya, Tengku Dewimengatakan Andrew Andika sudah berselingkuh berkali-kali, hingga membuatnya kini mengugat cerai sang suami. Tengku Dewi sudah muak dengan perilaku Andrew Andika yang kerap berselingkuh dan ingin hidup bahagia meski harus berpisah. Tengku Dewi mengaku sudah terlalu sering memaafkan sang suami.

Meski sudah ingin bercerai, Tengku Dewi mengatakan bahwa saat ini prioritasnya adalah melahirkan anak keduanya lebih dahulu. Terlebih usia kandungannya kini sudah memasuki usia tujuh bulan.