Polisi Sita Sejumlah Mobil Mewah Terkait Kasus Pelat DPR Palsu, Begini Penampakannya

ERA.id - Sebanyak lima orang ditangkap terkait kasus pemalsuan pelat mobil dinas anggota DPR. Mobil mewah yang memakai pelat palsu itu terparkir di depan gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. 

Terpantau, beberapa mobil mewah yang memakai pelat palsu itu adalah Tesla, Mercedes-Benz, Toyota Innova, hingga Toyota Land Cruiser. Semua kendaraan ini telah disita kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kasus tersebut bermula ketika polisi mendapat laporan perihal keberadaan pembuatan pelat palsu anggota DPR.

"Ada lima tersangka yang sudah ditahan, satu pemilik mobil, yang empat ini adalah orang yang membantu membuatkan pelat nomer palsu," kata Ade kepada wartawan, Senin (27/5/2024).

Sebanyak delapan mobil dan 25 kartu tanda anggota (KTA) DPR palsu disita sebagai barang bukti. Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini belum mau mengungkapkan identitas para tersangka.

Perihal betul tidaknya beberapa pelaku di antaranya merupakan seorang pengacara, Ade juga ogah menyampaikannya. Dia hanya menyebut kasus ini masih dalam pendalaman.

"Nanti mohon waktu. Nanti kami update lagi," ungkapnya.