G-Dragon BIGBANG Diundang Jadi Profesor Tamu untuk Teknik Mesin di Kampus KAIST

ERA.id - G-Dragon BIGBANG resmi didapuk jadi profesor tamu di salah satu kampus bergengsi Korea Selatan, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).  Ia akan mengajar di Departemen Teknik Mesin kampus tersebut. 

Peresmian G-Dragon sebagai profesor tamu ini dilakukan dalam acara talkshow Innovate Korea 2024, yang diadakan di kompleks olahraga KAIST di Daejeon, pada hari ini, Rabu (5 Juni 2024). Dilansir dari Soompi, acara ini membicarakan tentang teknologi masa depan, AI, hingga K-Pop. 

“Penunjukkan (G-Dragon) ini ditujukan sebagai bentuk promosi untuk memperluas daya saing global budaya Korea dengan menerapkan ilmu pengetahuan serta teknologi terkini yang dikembangkan di KAIST pada konten hiburan dan budaya,” kata pihak KAIST.

G-Dragon akan menjadi profesor tamu selama dua tahun, yang berakhir pada Juni 2026. Ia nantinya akan memberikan kuliah kepemimpinan kepada mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Leader BIGBANG ini juga akan berbagi pengalaman dan wawasan globalnya sebagai seorang seniman ternama. Ia juga akan terlibat dalam proses penelitian yang menggabungkan berbagai teknologi KAIST dengan konten seni. 

“Aku merasa terhormat menjadi dosen tamu di KAIST, yang sudah menghasilkan banyak ilmuwan jenius. Aku menantikan sinergi signifikan, gebrakan besar untuk pertemuan antara pakar sains-teknologi terkemuka dengan keahlian seni hiburanku,” kata G-Dragon. 

Selain menjadi profesor tamu, G-Dragon juga didapuk sebagai duta global KAIST. Hal ini diharapkan membantu memperkuat promosi KAIST pada skala global.