Tak Menyangka Jadi Dosen, G-Dragon: Saya Terkejut Sekaligus Gembira

ERA.id - Idol K-pop G-Dragon mengaku tak menyangka sekaligus bahagia diminta menjadi dosen tamu di kampus Korea Advance Institute of Science and Technology (KAIST) selama dua tahun ke depan.

"Saya terkejut sekaligus gembira pada saat yang sama ketika saya pertama kali mengunjungi kampus,” kata G-Dragon di Soompi, dikutip Selasa (18/6/2024).

Leader BIGBANG itu mengatakan bahwa menjadi dosen adalah tantangan baru dalam hidupnya. Terlebih menurutnya KAIST merupakan kampus bergengsi dengan mahasiswa yang serius menjalani bidang mereka. 

“Karena ini adalah tantangan yang sangat baru bahkan bagi saya,” tuturnya. 

“KAIST adalah tempat yang penuh dengan orang-orang yang penuh semangat menjelajahi bidangnya,” tambahnya. 

Meski demikian, G-Dragon tetap antusias menjalani profesi barunya ini, karena merasa mahasiswa di kampus tersebut memiliki kesamaan dengan dirinya. Ia juga merupakan orang suka mencoba hal baru bagi hidupnya. 

“Saya berpikir bahwa cara para siswa membenamkan diri (pada studi mereka) hingga batas antara akademis dan kehidupan sehari-hari terlihat mirip dengan saya sebagai seorang anak, yang merenung dan menjelajah sendirian di ruang latihan,” jelasnya.

“Saya juga cenderung penasaran dengan berbagai bidang dibandingkan hanya dengan satu bidang tertentu,” katanya.

Pelantun lagu “Fantastic Baby” itu menyampaikan bahwa ia senang bisa berbagi dan memperoleh ilmu baru dengan menjadi dosen. Menurutnya profesi ini dapat memberikan hal terbaik bagi beberapa hal.

“Apabila bidang tersebut bukan keahlian saya, saya bersedia meminjam keahlian orang lain. Dengan begitu hasil yang lebih berkualitas dapat dihadirkan,” pungkas G-Dragon.

Seperti diketahui, G-Dragon akan mengajar sebagai dosen di Departemen Teknik Mesin KAIST. Selain menjadi profesor tamu, G-Dragon juga didapuk sebagai duta global KAIST, yang diharapkan membantu memperkuat promosi KAIST pada skala global.