Main Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Muhammad Adhiyat dan Malea Emma Ungkap Hal Paling Berkesan

ERA.id - Muhammad Adhiyat dan Malea Emma didapuk memerankan tokoh utama di film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Muhammad Adhiyat memerankan tokoh sebagai Dilan cilik. Memerankan tokoh Dilan, Muhammad Adhiyat mengaku cukup puas dengan filmnya yang baru saja ditayangkan dalam Gala Premier. 

Adhiyat mengungkapkan adegan paling berkesan di film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Dia merasa adegan itu menemukan chemistry dengan Malea Emma, pemeran Mei Lien.

Hal ini diungkapkan Muhammad Adhiyat dalam acara konferensi pers Gala Premier film Dilan 1983: Wo Ai Ni.

"Kalau pling menarik itu scane salaman sama Mei Lien. Karena itu pertama kali Mei Lien mau ngomong dilan. (Adegan) itu pas syuting paling berasa Dilan sama Mei Lien chemistry," ujar Muhammad Adhiyat, saat ditemui di Paris Van Java, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (9/6/2024).

Sama seperti Muhammad Adhiyat, Malea ungkap adegan tersebut paling menarik bagi dirinya.

"Iya (adegan itu) paling berasa juga (chemistrynya),” timpal Malea.

Muhammad Adhiyat mengungakap salah satu hal yang membuatnya terbebani dengan peran Dilan. Ia mengaku khawatir tak mampu menghidupkan karakter Dilan kecil dengan baik

"Senang banget, pastinya. Tapi ada beban-beban sedikit. Karena Dilan ini karakternya sudah dikenal sama banyak orang. Jadi, paling, takut ada salah-salahnya," tutur Muhammad Adhiyat

Hingga akhirnya, Adhiyat merasa bersyukur lantaran dirinya telah diterima dengan baik oleh tim film setelah berakting sebagai Dilan cilik. Hal itu menjadi sumber percaya dirinya.

"Tapi selain itu, alhamdulillah aman dan senang banget bisa jadi Dilan," imbuh Muhammad Adhiyat. 

Rangkaian acara Gala Premiere Dilan 1983: Wo Ai Ni turut dihadiri para pemain, sineas, tim rumah produksi Falcon Pictures, dan sejumlah awak media. Bekerja sama dengan KCIC, rombongan berangkat dari Jakarta sebelum tiba di lokasi Festival Dilan yang digelar di Mal Paris Van Java, Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/6/2024).

Selain Muhammad Adhiyat dan Malea Emma, acara Gala Premiere dihadiri Sulthan Hamonangan, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana AshelJKT 48, Quentin Stanislavski, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva, Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria. Film Dilan 1983: Wo Ai Ni sendiri dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 13 Juni 2024.