Tretan Muslim Berharap Marshel Widianto Cuma Bercanda Maju di Pilkada Tangsel

ERA.id - Komedian Tretan Muslim ikut berkomentar terkait Marshel Widianto yang mencalonkan diri untuk menjadi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 2024. Ia tampak tak percaya akan hal tersebut dan berhadap hanya sebuah candaan.

“Masalahnya saya juga warga Tangsel. Saya masih yakin itu prank doang. Iya, tapi kan politik bisa bercanda-canda lah. Saya berharap itu masih hanya bercandalah, karena saya warga Tangsel,” kata Tretan Muslim di YouTube Publik Figur News, pada Sabtu (22/6/2024).

Tretan mengatakan bahwa memang setiap orang memiliki hak untuk mengikuti pemilihan kepala daerah. Namun, menurutnya Marshel seharusnya tidak langsung mencalonkan diri sebagai wakil wali kota.

“Jujur secara personal dia baik. Tapi untuk masuk ke politik, kayaknya mesti lompatan dari kades, RT, jangan langsung wakil wali kota, di tempat saya lagi. Kalau wakil wali kota lain, silakan,” tuturnya.

Meskipun Marshel Widianto juga termasuk temannya sendiri, menurut Tretan Muslim untuk ia menjadi wakil wali kota sebaiknya tidak dilakukan saat ini.

“Iya (teman sendiri jadi wali kota memudahkan) saya harapannya juga begitu sih. Cuma kan ini ngatur satu kota gitu loh, takutnya nanti ada yang kocak-kocak gitu kan, jadi nggak usah deh,” pungkas Tretan Muslim.

Sementara itu, pencalonan Marshel Widianto sebagai Wakil Wali Kota Tangsel ini menuai kritikan dari publik belakangan ini. Termasuk juga Nikita Mirzani yang membongkar sikap buruk Marshel dan meminta warga Tangsel untuk tidak memilihnya nanti di Pilkada 2024.