Trik Make Up Pipi Tembem agar Terlihat Tirus dan Menawan

ERA.id - Pipi tembem sering kali dianggap menggemaskan, namun hal ini bisa menjadi sumber rasa tidak percaya diri. Namun dengan trik make up pipi tembem yang tepat, Anda bisa menyamarkannya.

Artikel ini akan membahas terkait cara merias pipi tembem dan membuat wajah terlihat lebih tirus dan proporsional.

Trik Make Up Pipi Tembem

Jangan biarkan pipi chubby menghalangi Anda mencoba penampilan baru! Dilansir dari Beauty Bub, berikut ini beberapa tips make up untuk meningkatkan struktur wajah alami Anda.

  1. Jaga Kulit Tetap Kenyal dan Halus

Karena pipi adalah bagian wajah yang paling lebar, ketidaksempurnaan seperti kilap dan kulit kering bisa lebih terlihat. Untuk itu, membersihkan wajah dari minyak dan kotoran sangat penting untuk menciptakan kulit halus dan bercahaya.

  1. Lakukan Kontur Tengkorak

Lupakan apa yang Anda ketahui tentang teknik "angka 3" (di mana Anda menggambar angka tiga di setiap sisi wajah), karena tidak terlihat bagus pada wajah berbentuk bulat. Sebagai gantinya, coba trik kontur tengkorak.

aplikasikan kontur tengkorak Anda (freepik)

Seperti namanya, trik ini menggunakan bentuk alami tengkorak Anda sebagai panduan untuk memberikan lebih banyak struktur pada pipi tanpa menghilangkan kepenuhannya.

Ikuti lengkungan di bawah tulang pipi  dengan stik kontur bernuansa dingin. Kemudian, tarik ke bawah ke sisi mulut Anda. Ratakan dengan kuas atau spons hingga tidak ada garis yang kasar.

Selanjutnya, gunakan highlighter pada zona T, di bawah mata, dan dagu untuk menambah dimensi pada wajah. Jika Anda memiliki dahi yang lebar, Anda juga bisa menyapukan bronzer di sepanjang garis rambut.

  1. Tempatkan Blush Lebih Tinggi

Jangan ragu untuk menggunakan blush, karena cara ini akan melengkapi fitur wajah yang lembut dan bulat. Kuncinya adalah menempatkan blush sedikit lebih tinggi untuk mengangkat pipi.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Cara Membersihkan Kuas Make Up yang Tepat

Cobalah untuk memulai dengan mengaplikasikannya di atas apel pipi atau tepat di bawah mata. Ratakan secara diagonal ke arah pelipis. Ulangi langkah-langkah ini pada pipi lainnya.

Selain itu, hindari menggunakan shimmer saat menggunakan blush dekat dengan mata, terutama jika Anda memiliki pipi chubby karena ini dapat membuat mata terlihat bengkak. Pilih formula matte atau krim sebagai gantinya.

Sementara itu, jika Anda menginginkan tampilan yang lebih imut, sapukan blush secara ringan pada ujung hidung. Selesaikan semuanya dengan bedak transparan.

  1. Pertegas Mata dengan Bayangan Cokelat

Tentukan bentuk mata Anda untuk menyeimbangkan kepenuhan pipi. Pertama, aplikasikan eyeshadow coklat matte ke seluruh kelopak mata. Setelah itu, ambil warna netral yang satu atau dua tingkat lebih gelap dari dasar dan aplikasikan di atas garis bulu mata.

Buat bayangan berbentuk V dengan warna coklat tua untuk sudut luar mata. Ratakan semuanya dengan kuas bulu dan bersihkan tepiannya dengan cotton bud. Untuk membuat mata Anda lebih menonjol, sapukan maskara pada bulu mata Anda.

  1. Lengkungkan Alis

Pipi chubby dan alis yang melengkung adalah pasangan yang sempurna. Garis-garis berlekuk membuat wajah terlihat lebih panjang dan menyamarkan tulang pipi. Untuk mencapai efek ini, peta alis Anda sebelum mengisinya.

Kemudian buat garis sejajar dengan pena atau sumpit (dengan ujung hidung dan tengah mata. Ini adalah titik tertinggi lengkungan alis). Kemudian, garis sejajarkan sisi hidung dengan sudut luar mata untuk menentukan ujung alis.

Tandai titik-titik yang Anda garis sebagai panduan menggambar goresan tipis untuk mengisi area yang jarang. Gunakan spoolie dan ratakan sebelum menyikat rambut ke atas untuk tampilan alis yang tebal.

Selain trik makeup pipi tembem, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…