Gerindra Klaim Sejumlah Partai Bakal Usung Riza Patria-Marshel di Pilwakot Tangsel

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim, sudah mengantongi rekomendasi sejumlah partai politik yang bakal mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

"Bukan cuma komunikasi. Kita sudah pegang beberapa rekomendasi dari partai politik," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Namun dia tak mengungkapkan partai mana saja yang sudah memberikan rekomendasi. Dia hanya menyebut, dukungan itu berasal dari partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan dari luar KIM.

"Ada dari KIM, ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kita komunikasikan," kata Dasco.

Dengan adanya rekomendasi dari sejumlah partai politik, Dasco mengklaim pasangan Riza Patria-Marshel sudah mengantongi cukup tiket untuk maju di Pilwakot Tangsel 2024.

Dia optimis duet Riza Patria-Marshel mampu memenangkan kontestasi pilkada mendatang.

"Khusus untuk Tangsel kita juga sudah hitung, kita sudah kemudian lakukan observasi, dan kita punya strategi yang nanti kita akan jalankan di Pilkada Tangsel. Nah jadi pertanyaan untuk apakah menang atau kalah ya kan kita akan berusaha maksimal untuk kemudian memenangkan Pilkada," ujar wakil ketua DPR itu.

Sebelumnya, alasan Gerindra menduetkan Riza Patria dengan Marshel, menurut Dasco karena keduanya dianggap sosol yang mumpuni. Selain itu, keduanya juga diklaim bisa memenuhi harapan warga Tangsel.

"Kedua orang ini merupakan figur yang tepat untuk memenuhi harapan sebagain besar rakyat Tangsel yang ingin kemajuan," kata Dasco kepada wartawan, Sabtu (6/7).