Sederet Selebritas Hollywood Angkat Bicara Usai Insiden Penembakan Donald Trump

ERA.id - Mantan sekaligus calon presiden Amerika Serikat, Donald Trump ditembak saat kampanye. Hal itu pun lantas memicu perhatian publik.

Tak ayal, insiden yang melukai bagian telinga Donald Trump disorot oleh para selebritas Hollywood.

Beberapa selebriti memberikan pembelaan terhadap Donald Trump dan mengutuk pihak yang melakukan penembakan. Salah satunya adalah musisi Kid Rock, yang melalui postingan akun X menantang orang yang menembak Trump.

“Kamu mengacau dengan Trump, kamu berurusan dengan saya,” kata Kid Rock dengan emosi dilansir dari Fox News.

Kemudian aktor sekaligus sutradara, Tim Robins juga buka suara terkait penembakan Donald Trump. Hal ini ia lakukan karena banyak pihak yang mengaitkan filmnya berjudul Bob Roberts dengan penembakan Trump.

Film tersebut bercerita tentang seorang pengusaha konservatif yang mencalonkan diri sebagai pemimpin dan menjadi sasaran tembak juga. Tim Robins menegaskan, filmnya dan penembakan Donald Trump merupakan hal berbeda.

“Bagi siapa pun yang menyamakan film saya Bob Roberts dan percobaan pembunuhan terhadap Trump, mari kita perjelas. Apa yang terjadi kemarin adalah upaya nyata untuk membunuh seorang kandidat presiden. Mereka yang menyangkal bahwa upaya pembunuhan itu nyata, sebenarnya memiliki pola pikir yang gila. Seorang manusia tertembak kemarin,” tutur Tim Robins di X.

Tim Robins mengatakan, penembakan terhadap Donald Trump tak seharusnya dilakukan, meskipun tidak menyukainya. 

“Mereka mungkin bukan manusia yang Anda setujui secara politik, tapi karena rasa malu. Hilangkan kebencian buta Anda terhadap orang-orang ini. Mereka adalah sesama orang Amerika. Kebencian kolektif ini membunuh jiwa kita apa pun yang tersisa dari kemanusiaan kita,” tambahnya. 

Bintang film Divergent, Ashley Judd juga ikut menyoroti penembakan Trump dengan membuat pernyataan di Instagramnya. Ia mengakui bahwa dirinya tak mendukung Trump sebagai calon presiden, tetapi tidak membenarkan penembakan yang dilakukan.

“Saya menginginkan Trump kalah. Saya tidak pernah menginginkan dia tersakiti. Dia adalah manusia yang memiliki keluarga, sama seperti saya. Saya berharap dia baik-baik saja dan mengirim dukungan untuk keluarganya,” ujar Ashley Judd.

Tak hanya itu, Ashley Judd juga prihatin terhadap semua pihak yang ada di lokasi penembakan Trump. Ia juga mengajak agar semua orang tidak melakukan kejahatan dalam politik.