Viral Diduga Bapak Kos Makan Kucing, Klaim untuk Obati Diabetes

ERA.id - Beredar rekaman suara seorang bapak memakan kucing dengan dalih untuk obat diabetes. Rekaman tersebut diawali dengan pertanyaan seorang pemuda yang menanyakan kucing mana yang dimakan seorang pria yang diduga bapak kosnya.

Bapak tersebut mengaku ia memakan kucing berwarna cokelat. Pemuda tersebut pun menjawab kucing tersebut kerap ia beri makan. Ia pun menyebut bapak tersebut tega.

Pemuda tersebut juga menanyakan bapak tersebut sempat membeli pisang cokelat padahal mengidap diabetes. Bapak itu membantah membeli pisang cokelat dan hanya mengobrol dengan temannya. Bapak itu pun mengaku kucing yang hilang dia makan. Pemuda itu bertanya juga kenapa bapak itu tidak makan ayam saja.

"Itu kalau pas tidur megangnya gampang. Kalau ayam lari dong, nggak bisa. Ayam juga pernah kalau memang ketangkap tak makan. Karena kalau saya makan nasi itu tinggi banget, nanti gulanya," katanya dikutip dari unggahan X @kocengfs, Rabu (7/8/2024).

Bapak tersebut juga mengklaim tak punya uang untuk membeli daging. Tapi bapak tersebut berdalih gula pada tempe dan tahu tinggi. Ia juga mengaku bosan memakan ikan.

"Ya gimana lagi daripada saya mati. Saya harus memberikan pesan anu besok supaya saya bisa hidup itu aja," katanya.

Adapun bapak tersebut mengaku keluarganya memang tak tahu ia kerap memakan kucing. Ia juga tak masalah bila keluarganya diberitahu soal ini.

Lalu pada rekaman video yang lain memperlihatkan seorang bapak sedang memakan kucing dengan sedikit nasi. Bapak tersebut mengklaim resep suntik dari dokter sudah tak mampu mengendalikan gula darahnya.

Era.idtelah meminta konfirmasi akun @kocengfs dan Wali Kota Semarang untuk mendapatkan informasi dan respons lebih lanjut mengenai hal ini. Tapi hingga berita ini ditayangkan, keduanya belum memberikan tanggapan.