Mobil LCGC Kabur Usai Isi BBM Pertamax di SPBU Pondok Cabe

ERA.id - Seorang pengendara mobil kabur usai mengisi BBM di SPBU di jalan Pondok Cabe Raya, Kecamatan Pamulang Tangerang Selatan. Kejadian yang terjadi pada Sabtu (10/8/2024) pukul 05.00 WIB itu terekam dalam kamera pengawas atau CCTV area SPBU. Video itu pun viral usai diunggah akun instagram @wargatangsel.

Dalam rekaman tersebut terlihat mobil berjenis Low Cost Green Car (LCGC) berwarna putih ini meminta diisikan BBM pertamax kepada operator yang berjaga.

Setelah pengisian selesai, pemilik kendaraan meminta petugas untuk mencetak struk pembayaran. Ketika petugas hendak mencetak bukti pembayaran, kendaraan tersebut langsung tancap gas kabur.

"Pelakunya isi Pertamax Rp300.000 dan minta bon. Pas mau diambilin, langsung tancap gas dan kabur," ujar petugas SPBU Krist.

Tangkapan layar Instagram Warga Tangsel

Kanit Reskrim Polsek Pamulang Iptu Wawan Doddy Irawan menyatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi dan mengecek CCTV secara langsung. Video kendaraan mulai dari masuk SPBU hingga kabur pun telah diamankan.

"Ada beberapa titik yang kami cek untuk mengetahui kendaraan yang digunakan pelaku yang kabur itu," terangnya.

Meski mengalami kerugian, petugas yang menjadi korban tidak membuat laporan kepolisian. Namun, kepolisian tetap akan memburu pelaku tersebut.

Wawan juga meminta agar petugas SPBU lebih waspada agar kejadian serupa tidak terjadi. Yakni dengan mencatat nomor kendaraan dan meminta pemilik kendaraan mematikan kendaraan mereka.

"Untuk antisipasi, karyawan apabila mengisi bahan bakar tolong di depan mobil dan kendaraan dimatikan dan catat nomor kendaraan tersebut," katanya.