Sambangi Kertanegara, Perindo Nyatakan Gabung Koalisi Pemerintahan Prabowo

ERA.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo datang ke rumah Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (15/8/2024) malam.

Usai melakukan pertemuan, Angela menyatakan Perindo mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Ya tentunya ini merupakan salah satu bentuk memang, kami melihat Partai Perindo ke depannya ini harus mendukung pemerintahan ya. Karena kalau kita ingin berkontribusi lebih lagi, kita harus bergabung dengan pemerintah," kata Angela di depan rumah Prabowo, Kamis (15/8/2024).

Angela menambahkan Perindo sudah bertransformasi karena banyak anak muda yang bergabung ke partainya. Dia pun berharap Perindo bisa membantu pemerintahan Prabowo dengan memberikan gagasan-gagasan.

Prabowo disebutnya menyambut baik keinginan Perindo yang ingin bergabung ke koalisi. Angela pun menegaskan dirinya tak meminta jatah kursi menteri ke Ketum Gerindra ini.

"Oh kami tidak membahas sampai sejauh itu (tentang jatah kursi menteri). Kami hanya membahas soal bagaimana arah pembangunan ke depannya dan bagaimana Perindo bisa harus berkontribusi," jelasnya.

Diketahui pada hari ini Ketum NasDem Surya Paloh datang ke rumah Prabowo. Usai bertemu, Prabowo mengatakan NasDem akan bergabung ke koalisi pemerintahannya.

"Oleh karena itu saya menyambut sangat baik kesediannya NasDem untuk turut bergabung dengan kami sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa," kata Prabowo di rumahnya, hari ini.

Setelah itu, Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono datang untuk menemui Prabowo. Pertemuan keduanya berlangsung singkat.

Usai melakukan pertemuan, Prabowo menyatakan jika PPP juga bergabung ke koalisi pemerintahannya.

"Baru saja saya menerima kedatangan Pak Mardiono, PPP, sahabat lama saya juga dan beliau menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan kami, koalisi kami, mendukung pemerintahan yang insya Allah akan saya pimpin mulai 20 Oktober yang akan datang," ungkap Prabowo.