Ridwan Kamil Sebut Akan Lanjutkan Program Baik Milik Anies hingga Ahok di Jakarta

ERA.id - Bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta, Ridwan Kamil mengatakan, akan melanjutkan program-program yang sudah baik milik Anies Baswedan hingga Basuki Tjahja Purnam alias Ahok, jika memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Awalnya, dia mengakui kinerja para mantan gubernur DKI Jakarta, termasuk Anies, Ahok, hingga Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

"Saya juga secara akal sehat mengatakan semua gubernur-gubernur terdahulu sudah melakukan kerja-kerja yang baik," kata Ridwan Kamil di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Oleh karena itu, dia dan Suswono berkomitmen akan melanjutkan prestasi yang sudah ditorehkan para gubernur terdahulu.

Sementara jika ada program yang belum baik, akan disempurnakan.

"Kami berkomitmen melanjutkan prestasi hal baik yang sudah dilakukan oleh Pak Heru sebagai PJ, oleh Pak Ani sebagai gubernur terdahulu, oleh Pak Jarot, Pak Ahok, Pak Jokowi, semua punya jejak prestasi kebaikan," kata Ridwan Kamil.

"Jika hal itu baik kami akan melanjutkan dan pertahankan, jika masih kurang kami akan sempurnakan," imbuhnya.

Lebih lanjut, eks gubernur Jawa Barat itu berjanji, bersama Suswono jika nantinya dipercaya memimpin Jakarta, akan bekerja keras dan tuntas.

"Kami akan bekerja keras, bekerja ikhlas, bekerja tuntas, bekerja berkualitas untuk mewujudkan apa tadi yang sudah disampaikan," katanya.

Diketahui, Ridwan Kamil dan Suswono resmi mengantongi dukungan dari 12 partai politik. 10 diantaranya memiliki kursi di DPRD DKI periode 2024-2029.

12 partai tersebut yaitu, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKS, PKB, NasDem, PPP, PSI, dan Perindo. Serta didukung oleh Partai Garuda dan Partai Gelora.