Agus Gumiwang Ingatkan Seluruh Kader Lewati Pemilihan Ketum Golkar dengan Elegan Tanpa Gejolak

ERA.id - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut ada tiga agenda utama yang bakal dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar hari ini, Selasa (20/8/2024). Salah satunya pemilihan ketua umum definitif usai Airlangga Hartarto mengundurkan diri.

"Rapimnas tahun ini menjadi penting agar ada landasan yuridis yang kuat. Ada tiga hal (yang akan dibahas), pengesahan atau persetujuan mundurnya Airlangga, pengesahan ketua umum, dan pengesahan agenda Munas (Musyawarah Nasional)," kata Agus saat membuka Rapimnas Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Agus menyebut Golkar merupakan partai yang dewasa dalam menyikapi berbagai dinamika politik. Sebab, partai berlogo pohon beringin ini telah melalui berbagai perubahan.

"Sebagai partai yang sudah merasakan asam garam, mengalami badai, Partai Golkar terbukti mampu melaluinya dengan melakukan adaptasi di tengah arus perubahan tersebut," jelas Agus. 

"Kita sudah membuktikan diri kita sebagai partai yang dewasa dalam menyikapi dinamika politik, baik internal maupun eksternal (partai)," sambungnya.

Oleh karena itu, Agus mengingatkan agar seluruh kader Partai Golkar menjalani proses pergantian kepemimpinan ini dengan elegan dan tanpa gejolak.

"Melalui Rapimnas tahun ini Partai Golkar akan tetap soild, akan tetap kompak. Kita akan menjalankan mekanisme organisasi dengan jelas dalam menjalani suksesi kepemimpinan yang akan kita lewati secara smooth, elegan dan tanpa gejolak," tegas dia.