Fitur Makin Canggih, Berikut Bocoran Harga iPhone 16 di Indonesia

ERA.id - Ingin tahu berapa harga yang harus Anda siapkan untuk memiliki iPhone 16 series terbaru? Penasaran, simak bocoran harga iphone 16 di indonesia dalam artikel berikut ini.

Bocoran harga perangkat terbaru dari Apple ini sudah mulai beredar di berbagai media. Kabarnya, harga iPhone 16 akan mengalami kenaikan dibandingkan generasi sebelumnya.

iPhone 16 Rilis, Apa yang Baru

Dilansir dari laman Macrumors, iPhone 16 dijadwalkan akan debut pada tanggal 9 September dengan membawa perubahan yang signifikan. 

  1. Ukuran Lebih Besar

Apple diperkirakan akan meningkatkan ukuran iPhone 16 Pro menjadi 6,3 inci dan ukuran iPhone 16 Pro Max menjadi 6,9 inci, menandai peningkatan ukuran pertama dalam beberapa tahun.

Perubahan ukuran akan terbatas pada model iPhone 16 Pro, sementara model iPhone 16 akan tetap berukuran sama dengan model iPhone 15.

Meskipun model iPhone 16 tidak akan menjadi lebih besar, mereka akan mendapatkan beberapa perubahan desain kecil berkat tombol tambahan, tetapi pada sebagian besar, baik model iPhone 16 standar maupun model Pro akan terlihat seperti model iPhone 15 dan 15 Pro.

Spesifikasi iPhone 16 Series (X)
  1. Chipset Terbaru

Apple sedang merancang chip A-series baru untuk jajaran iPhone 16, dibangun pada node 3-nanometer N3E terbaru. Dengan demikian akan ada beberapa peningkatan efisiensi dan kinerja.

Namun iPhone 16 dan iPhone 16 Pro akan menggunakan chip yang berbeda, dengan chip kelas atas terbatas pada model Pro.

  1. Tombol Aksi pada Seri Basic

Selain itu, Tombol Aksi yang sebelumnya terbatas pada model iPhone 15 Pro akan diperluas ke semua empat model iPhone 16 pada tahun 2024, dan jajaran iPhone 16 juga dikabarkan memiliki "Tombol Jepret" baru yang digunakan untuk mengambil foto dan video.

Tombol shutter akan bekerja seperti tombol rana pada kamera digital, mendeteksi beberapa tingkat tekanan untuk fokus dan kemudian menangkap gambar.

  1. Pengaturan Lensa Kamera Baru

Untuk model iPhone 16, Apple berencana menggunakan pengaturan lensa kamera vertikal baru yang berbeda dari pengaturan lensa diagonal sebelumnya. Orientasi baru ini kemungkinan akan memungkinkan model iPhone 16 standar untuk menangkap Video Spasial untuk headset Vision Pro.

Apple juga akan membawa lensa zoom optik Tetraprism 5x ke iPhone 16 Pro, sehingga tidak terbatas hanya pada iPhone 16 Pro Max tahun ini.

Tonjolan berbentuk pil pada iPhone 16 basic menampung lensa Wide dan Ultrawide yang terpisah. Mikrofon akan berada di sebelah lensa, sementara lampu flash kamera akan terletak di bagian belakang perangkat di luar tonjolan.

  1. Bocoran Harga iPhone 16 di Indonesia, Lebih Murah dari Seri Sebelumnya?

Harga iPhone 16 masih menjadi misteri, namun sejumlah prediksi beredar di dunia maya. Berdasarkan berbagai rumor yang beredar, harga iPhone 16 series diperkirakan akan mengalami kenaikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Beberapa sumber menyebutkan kisaran harga mulai dari sekitar Rp 12,7 juta hingga Rp 19,5 juta untuk model tertingginya. Perlu diingat bahwa angka ini masih bersifat estimasi dan belum ada konfirmasi resmi dari Apple.

Selain bocoran harga iphone 16 di indonesia, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…