Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Daftar Cagub-Cawagub Jakarta Besok Malam

ERA.id - Bakal calon (bacalon) gubernur Jakarta, Kun Wardana mengatakan dirinya dan bacalon gubernur Jakarta Dharma Pongrekun akan mendaftar sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024 di kantor KPU DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2024) besok malam.

"Besok rencananya melakukan pendaftaran jam 20.00 WIB malam," kata Kun Wardana kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Diketahui, ada dua pasangan calon (paslon) yang mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta 2024 pada Rabu hari ini, yakni Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. Pramono mendaftar lebih dulu, baru kemudian Ridwan Kamil dan pasangannya.

KPU DKI Jakarta saat ini sedang melakukan verifikasi berkas kedua paslon itu. Kedua paslon itu juga nantinya akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.

"Yang pertama untuk Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RS Tarakan pada hari Jumat tanggal 30 Agustus mulai pukul 07.00 sampai dengan selesai," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya di kantor KPU DKI Jakarta, hari ini.

"Yang kedua untuk Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus mulai pukul 07.00 WIB," tambahnya.