Kembali Digelar di Jakarta, Pokemon Run 2024 Bisa Jadi Pilihan Kegiatan Quality Time Bersama Anak

ERA.id - Event Pokemon Run kembali digelar di Jakarta, tepatnya di Community Park PIK 2 pada 22 September 2024 mendatang. Agenda ini bisa menjadi pilihan untuk quality time bareng anak dan keluarga.

Jakarta akan menjadi kota terakhir tempat diselenggarakannya Pokemon Run 2024, setelah Bali, Surabaya, dan Yogyakarta. 

Sebagai kota terakhir, pengalaman yang disediakan bagi peserta di Jakarta akan lebih banyak dibanding kota sebelumnya. Jumlah peserta yang ditargetkan juga lebih banyak, yakni 5.000 orang. 

“Ini adalah kota terakhir di tahun ini kita akan bikin lebih gede, experiencenya akan lebih banyak dari kota lain. Pesertanya juga kita naikin 5 ribu, di kota lain itu hanya 3 ribu,” ungkap General Manager AKG Entertainment, Christina Lim, saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/8/2024). 

Pada Pokemon Run 2024 terdapat dua kategori jenis lari, yakni 5K disebut Fun Run dan 3K disebut Family Run. Untuk kategori Family Run bisa diikuti oleh anak-anak dengan orang dewasa, sehingga bisa dijadikan kegiatan untuk quality time bersama keluarga. 

“3K Family Run, di mana anak-anak usia 7 sampai 11 tahun wajib didampingi orang dewasa. 5K Fun Run itu bebas, bisa diikuti oleh individu usia di atas yang Family Run tersebut,” kata Race Director Pokémon Run 2024, Satrio Guardian. 

Tak hanya itu, pada rute lari Pokémon Run juga akan disediakan banyak Pokémon yang bisa diajak berinteraksi dan berfoto bersama. Suasana lari akan terasa di dunia Pokémon, yang pastinya akan membuat anak-anak terhibur. 

“Di rute ada temathics ya, ambiencenya seperti kita melewati dunia pokemon. Ambiencennya kita desain sedemikian rupa akan ada banyak pokemon-pokemon di jalan,” pungkas Satrio.