Artis yang Maju Pilkada 2024 di Beberapa Daerah

ERA.id - Beberapa artis ikut unjuk gigi meramaikan kontestasi Pilkada 2024. Bahkan mereka sudah resmi mendaftarkan diri bersama pasangannya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di wilayah masing-masing. Adapun pendaftaran untuk Pilkada 2024 ditutup pada hari Kamis (29/8/2024). Dilansir dari ERA, di bawah ini adalah sejumlah artis yang maju Pilkada 2024.

Artis yang Maju Pilkada 2024

Rano Karno

Rano Karno resmi didaftarkan sebagai pasangan Pramono Anung dalam Pilkada DKI Jakarta.

Setelah diusung oleh PDI-P, pemeran Si Doel tersebut akan menjadi cawagub DKI Jakarta. Mereka mendaftarkan diri ke KPU DKI pada Rabu 28 Agustus 2024.

Jeje Govinda

Ritchie Ismail atau Jeje Govinda mencalonkan diri sebagai calon bupati Kabupaten Bandung Barat. Suami Syahnaz Sadiqah tersebut berpasangan dengan Asep Ismail. Mereka mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Kamis (29/8/2024).

Gilang Dirga

Komedian dan juga presenter kondang Gilang Dirga juga akan ikut meramaikan Pilbup Bandung Barat. Ia menjadi pasangan Didik Agus yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. Dengan menggunakan tema Dilan, Gilang dan Didik mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung Barat pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Kris Dayanti

Penyanyi Kris Dayanti maju di Pilkada Kota Batu dan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Istri Raul Lemos itu menjadi calon wali kota dengan didampingi oleh Kresna Dewanata. Kris Dayanti dan Dewa mendaftar ke KPU Kota Batu, Jawa Timur, pada Rabu 28 Agustus 2024.

Artis sekaligus anggota DPR RI Krisdayanti (@kd)

Ali Syakieb

Bersama Dadang Supriatna, Ali Syakieb maju dalam Pilbup Bandung Barat. Diusung oleh PKB, NasDem, Gerindra, Demokrat, dan PDI-P, keduanya siap memeriahkan kontestasi politik di Bandung Barat. Pendaftaran mereka ke KPU Kabupaten Bandung Barat dilakukan pada Kamis 29 Agustus 2024.

Gita KDI

Penyanyi Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI juga mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat. Gita KDI berpasangan dengan Acep Adang Ruhiat yang menjadi calon gubernur Jawa Barat yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB.

Sahrul Gunawan

Mencalonkan diri sebagai calon bupati Bandung, Sahrul Gunawan maju bersama Gun Gun Gunawan. Saat ini Sahrul Gunawan sendiri menjabat sebagai wakil bupati Bandung. Mereka mendaftar ke KPU Kabupaten Bandung pada Kamis (29/8/2024).

Lucky Hakim

Lucky Hakim kembali maju dalam Pilkada tahun ini di daerah Indramayu. Setelah sebelumnya terpilih, Lucky kini mencoba peruntungannya sebagai calon bupati Indramayu yang diusung PKS-Nasdem, PKN, PPP-Gelora, Hanura, PBB, dan Partai Buruh. Berpasangan dengan Saefudin, Lucky mendaftarkan diri ke KPU Indramayu pada Selasa 27 Agustus 2024.  

Hengki Kurniawan

Medan laga Pilbup Bandung Barat semakin meriah dengan kehadiran wajah-wajah artis ibu kota. Selain Jeje, Gilang Dirga, dan Ali Syakieb, ada juga Hengki Kurniawan yang maju bersama Ade Sudrajat. Keduanya resmi mendaftarkan diri pada Kamis 29 Agustus 2024.

Vicky Shu

Penyanyi Vicky Shu sudah resmi maju dalam Pilkada Kabupaten Cilacap 2024. Vicky Shu maju sebagai calon wakil bupati sebagai pasangan Awaluddin Muuri. Diusung oleh Partai Gerindra, Partai NasDem, dan PPP, keduanya mendaftar ke KPU Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis (29/8/2024).

Vicky Shu (Dok. Vicky Shu)

Demikianlah beberapa artis yang maju Pilkada 2024 di beberapa daerah. Kira-kira, siapa yang akan Anda pilih?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…