Hati-hati Penipuan, Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK Gratis

ERA.id - Juru bicara pantia kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Romo Thomas Ulun Ismoyo mewanti-wanti masyarakat supaya tidak tertipu penjulan tiket misa akbar yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (5/9) besok.

Dia menagaskan perayaan misa akbar yang akan dipimpin langsung oleh Paus Fransiskus digelar secara gratis.

"Saya sudah mendapat berita tersebut, tiket tersebut semuanya gratis, tidak dipungut biaya apapun," kata Romo Thomas di halaman Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

"Kalau ada yang menjual, mohon hati-hati, jangan-jangan palsu," imbuhnya.

Dia menjelakan, tiket misa akbar sudah sejak jauh hari didistribusikan oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) ke paroki-paroki untuk memfasilitasi umat menghadiri misa akbar.

Selain itu, KWI juga mendistribusikan tiket melalui keuskupan hingga organisasi terkait yang diundang.

"Jadi kalau beredar itu bahwa ada pembelian tiket dengan harga melambung, itu bisa dipastikan tidak berasal dari panitia ataupun hoaks," tegas Romo Thomas.

Rencananya, misa akbar akan digelar di Stadion Utama GBK dan Stadion Madya. Nantinya Paus Fransiskus akan menyapa umat dengan menumpangi mobil produksi PT Pindad, Maung.

"Paus akan datang dengan mobil terbuka yang sudah disiapkan oleh PT Pindad, Maung. Itu akan keliling di Stadion Madya dan akan memberkati komunitas pengajar, setelah itu beliau akan menuju Stadion Utama, keliling juga menyapa umat yang hadir dan akan melaksanakan misa jam 5 sore," ucapnya.

Sebagai informasi, pada hari ketiga kunjungannya ke Indonesia, Paus Fransiskus dijadwalkan akan menggelar dialog antargama dengan Imam Besar Masjid Istiqlal.

Kemudian menemui komunitas difabel di KWI. Lalu memimpin misa akbar di GBK.