Akhiri Lawatan ke Indonesia, Paus Fransiskus: Terima Kasih Atas Sambutannya

ERA.id - Paus Fransiskus menyampaikan kunjungannya ke Indonesia akan segera berakhir. Dia pun beterima kasih atas keramahan masyarakat yang menyambutnya.

Ucapan itu disampaikan saat menutup misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2024).

"Kunjungan saya akan segera berakhir, dan saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih saya yang penuh sukacita atas sambutan baik yang diberikan kepada saya," ucap Paus Fransiskus.

Secara khusus dia juga berterima kasih kepada para imam, biarawan, biarawati yang sudah membantunya selama lawatan ke Indonesia.

Serta kaum lansia dan orang sakit yang mendoakannya.

"Saya berterima kasih kepada para biarawan dan biarawati, semua relawan relawati yang dengan kasih sayang yang besar. Kepada kaum lansia dan orang sakit yang menderita yang mendoakan kita," ucap Paus Fransiskus.

Pemimpin tertinggi gereja Katolik itu juga kembali berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo serta aparat keamanan yang menjaganya.

Dia lantas mendoakan agar Indonesia semakin dipenuhi keberkahan.

"Saudara-saudara terkasih, semoga Allah memberkati Anda semua dan membuat Anda bertumbuh dan bertekun dalam damai dan kasih persaudaraan," ucapnya.

Diketahui, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia akan berakhir pada 6 Agustus 2024. Selanjutnya dia akan bertolak ke Papua Nugini untuk meneruskan perjalanan apostoliknya di negara-negara Asia dan Oseania.