Detik-Detik Pelaku Pembunuhan Nia Kurnia Penjual Gorengan Ditangkap, Sempat Ngumpet di Loteng Rumah Warga

ERA.id - Pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), remaja penjual gorengan akhirnya ditangkap. Indra Septiarman (26) sempat naik ke atas loteng rumah sebelum akhirnya diringkus kepolisian.

Jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, berhasil menangkap Indra Septiarman, yang sempat dinyatakan buron usai membunuh gadis penjual gorengan. Pelaku ditangkap di sebuah rumah milik warga di Nagari Kayu Tanam sekitar pukul 15.00 WIB.

"Alhamdulillah, benar kami mengamankan dan menangkap tersangka yang selama ini kami cari," kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir, dikutip Antara, Kamis (19/9/2024).

Lalu, kata Faisol, tersangka langsung dibawa ke Polres Padang Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut guna mengembangkan kasus tersebut serta menggali informasi keterlibatan tersangka lainnya.

"Selanjutnya kami lakukan penyidikan. Kami kembangkan dulu," ucapnya.

Dari video yang beredar luas di media sosial, terlihat tersangka ditangkap oleh kepolisian setempat saat sedang bersembunyi di loteng rumah warga. Pelaku yang menggunakan celana pendek tanpa baju itu berusaha untuk menghindar dari amukan warga yang sudah menunggunya di bawah.

Warga yang sudah geram akan perbuatannya pun menarik paksa pelaku yang masih berada di tangga. Bahkan celana yang dipakai pelaku nyaris terlepas.

Setelah berhasil diturunkan dari loteng, pelaku langsung menjadi sasaran amukan warga yang sudah menantinya.