Heboh! Muncul Lubang Misterius di Pintu Masuk VIP Bandara Kuala Lumpur, Begini Penampakannya

ERA.id - Sebuah lubang besar muncul di depan kompleks VIP Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) di Malaysia, Rabu (25/9). Lubang misterius itu muncul dengan air berwarna cokelat.

Dalam sebuah pernyataan Kementerian Pekerjaan Umum Malaysia, pihaknya mengatakan insiden itu terjadi di area antara pintu masuk dan keluar Kompleks Bunga Raya, yang digunakan oleh tamu VIP dan pejabat tinggi saat terbang atau tiba di KLIA.

"Jalan tersebut tetap dapat diakses oleh semua kendaraan. Namun, rencana manajemen lalu lintas telah diterapkan di area lubang pembuangan," demikian pernyataan kementerian dilansir The Star, Rabu (25/9/2024).

Dari foto-foto yang dibagikan, lubang itu diperkirakan berukuran sekitar 5 meter dengan kedalaman 1 meter. Garis polisi juga terlihat di sekitar lubang yang amblas dengan air berwarna cokelat keruh muncul dari dalam lubang.

Malaysia Airports Holdings Bhd (MAHB) saat ini sedang menyelidiki pipa pembuangan yang diduga bocor yang diduga menjadi penyebab munculnya lubang besar tersebut.

"Langkah-langkah lain yang diambil termasuk pemantauan lokasi dan inspeksi oleh otoritas terkait," katanya.

Insiden lubang amblas telah menjadi berita utama di Malaysia akhir bulan lalu setelah seorang turis jatuh ke dalam lubang amblas sedalam 8m di pusat kota Kuala Lumpur.

Pihak berwenang tidak dapat menemukan jasad wanita tersebut meskipun telah melakukan pencarian selama berhari-hari.