RK Janjikan Gen Z Kopi Gratis, Pramono: Mereka Harus Dilatih Berkreasi, Tak Perlu Kopi Gratis

ERA.id - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung menanggapi Ridwan Kamil yang akan memberikan kopi gratis untuk Gen Z di Jakarta. Pramono menilai Gen Z seharusnya tak semata-mata cukup diberi kopi gratis, tapi harus dilatih berkreasi.

"Secara prinsip bagi gen Z, mereka harus dilatih untuk berkreasi. Maka kami lebih menawarkan cara-cara untuk mereka berkembang, dengan apa yang dimiliki oleh mereka. Karena saya meyakini para Gen Z ini tidak perlu semata-mata diberi gratis kopi," kata Pramono dalam debat Pilkada Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Menurut Pram, sapaan akrabnya, para Gen Z sebaiknya didukung talentanya oleh negara. Sehingga, negara bisa hadir untuk hal tersebut.

"Saya tidak membayangkan dari hal-hal yang kecil ekonomi kreatif di tingkat gen Z ini luar biasa. Bahkan saya membayangkan kalau para Gen Z dilibatkan untuk panggung-panggung di karang taruna," kata Pram,

Ia mencontohkan para Gen Z menjadi event organizer di masing-masing keluarahan.  "Itu akan menjadi income atau pendapatan baru bagi para Gen Z dimanapun para Gen Z itu berada. Trims," kata Pram.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menjanjikan akan memperbanyak co-working space dan kopi gratis untuk Gen Z. Sebab, Gen Z dianggap banyak mengonsumsi kopi. Sementara kopi mahal harganya.

"Nanti kita kasih gratis kopinya," katanya.