Pesta Rakyat Digelar Saat Pelantikan Prabowo-Gibran, Ada Makan Gratis hingga 'Guest Star'

ERA.id - Politisi Golkar Nusron Wahid memastikan partai pendukung Prabowo-Gibran akan mengadakan pesta rakyat untuk menyambut acara pelantikan presiden. Pesta rakyat tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan acara pelantikan presiden dan dimulai sejak pagi.

"Dalam rangka pelantikan itu, akan diadakan serangkaian kegiatan yang itu bersifat untuk umum, semua masyarakat boleh terlibat dan boleh ikut baik yang kemarin memilih Pak Prabowo maupun yang tidak memilih Pak Prabowo diperbolehkan ikut," kata Nusron di media center Prabowo-Gibran, Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Ia menegaskan semua warga diperbolehkan hadir karena pada hari tersebut Prabowo sudah menjadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia. Pesta rakyat ini akan digelar di sepanjang Jalan Semanggi, Sudirman, Istana hingga Monas.  

"Itu nanti akan ada 7 panggung, yang di sepanjang jalan itu ada 7 panggung dan di sepanjang jalan itu akan ada makan dari UMKM di pinggir-pinggir jalan, kaki lima, diinput dengan bagus," kata Nusron.

Nusron mengatakan pesta rakyat diadakan bertepatan dengan car free day. Sehingga, warga yang hadir bisa makan gratis sambil menikmati pertunjukan dari sejumlah artis.

"Karena itu kami umumkan ke masyarakat untuk bisa partisipasi. Kita jadikan hari minggu adalah hari-hari bangsa Indonesia, hari pemimpin baru Indonesia, yaitu Pak Prabowo dan akan membawa harapan baru karena pada hari itu juga kita akan memulai babak baru pemerintahan Prabowo-Gibran," kata Nusron.