Kebut Kerja Usai Jabat Staf Khusus Presiden, Yovie Widianto: Kegagalan dan Kesuksesan Saya Bisa Jadi Masukan

ERA.id - Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif, Yovie Widianto, mengatakan dirinya ingin mempercepat pemberdayaan ekonomi kreatif. Yovie mengacu pada pengalaman kegagalan dan kesuksesannya untuk melakukan hal tersebut.

"Semoga bisa membantu akselerasi (percepatan) dalam pemberdayaan ekonomi kreatif. Pengalaman kegagalan dan kesuksesan saya di dunia kreatif semoga bisa memberi masukan-masukan yang sekiranya bisa mempercepat akselerasi pemberdayaan ekonomi kreatif ke depan," kata Yovie di Istana Negara, dikutip Antara, Selasa (22/10/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Yovie menyampaikan penugasan yang diberikan Presiden Prabowo kepadanya tidak terlalu jauh dengan bidang yang digelutinya selama 40 tahun terakhir. Dia berharap dirinya dapat memberikan saran konstruktif dan riset bersama dengan tim.

Yovie menjelaskan banyak subsektor ekonomi kreatif yang dapat dikembangkan dan diberdayakan di masa depan. Hal ini termasuk di bidang musik, film, hingga fesyen.

"Dan karya kita sudah banyak diakui dunia, baik karya seniman, musik, film, fesyen. Bagaimana secara ekonomi bisa dimonetisasi dengan baik," jelasnya.

Presiden RI Prabowo Subianto melantik musisi Yovie Widianto sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 75/M tahun 2024 tentang Pengangkatan Staf Khusus Presiden.

Pelantikan Yovie dilakukan bersama-sama dengan pelantikan Penasihat Khusus Presiden dan Utusan Khusus Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa.