Sidang Perceraian dengan Paula Verhoeven Digelar Terbuka, Baim Wong Dicap Haus Validasi: Problematik!

ERA.id - Selebritas Baim Wong menuai kritik pedas setelah sidang perceraiannya dengan Paula Verhoeven digelar secara terbuka. Baim dicap haus validasi lantaran kasus rumah tangganya menjadi konsumsi publik.

Sidang perceraian Baim Wong dan Paula Verhoeven digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Rabu (23/10). Baik Baim dan Paula sama-sama hadir dengan didampingi kuasa hukum masing-masing.

Selama persidangan, Baim dan Paula nampak tidak saling bertegur sapa satu sama lain. Namun yang menarik perhatian justru proses sidang perceraian mereka yang ternyata digelar secara terbuka.

Padahal kebanyakan figur publik yang bercerai memilih untuk menutup dari publik. Hal ini pun menuai kemarahan dari publik hingga Baim menuai kritik pedas.

Mengutip akun @tanyakanrl, akun tersebut membagikan potongan gambar dari Paula yang ada di ruang sidang. Akun itu merasa simpati sekaligus kasihan dengan Paula.

"Gimana menurut kalian? kebayang ga sih malunya faula sebagai publick figur, ujian hijrahnya kuat banget," tulis akun tersebut.

Unggahan itu pun langsung memicu beragam komentar sekaligus hujatan untuk Baim Wong. Ayah dua anak itu dinilai haus validasi.

"Suaminya butuh validasi dan emang aslinya problematik, semoga dapet yang baik deh nanti mbak paula, jauh2 dari laki macam gini, gede bener ujian hijrah," komentar @Pengalt****.

"Ini Baim adalah contoh manusia yg apa apa butuh validasi dan gamau jelek di mata publik. Dari dia buat konten prank itu sebenernya gue udh gapernah lagi tertarik sama kehidupannya," tulis @suvpp****.

"Emang tuh laki bangsat aja sih kata gue. Padahal dia bisa contoh sidang cerai Desta sama Andre Taulany," ujar @oo****.

"Kasian banget dah jadi Paula, padahal mau seburuk apapun pasangan lo kalo yang namanya sidang perceraian ya harus tertutup apapun kondisinya. Kalo kayak gini sih bener bener udah gapunya malu bgt," kata @diab****.

Kemarahan publik terhadap Baim Wong ini juga sudah muncul sejak dia membuat pernyataan di publik soal rumah tangganya dengan Paula. Saat itu, Baim menuduh Paula telah berselingkuh dengan sahabatnya sendiri selama setahun terakhir.

Bukan hanya itu saja, Baim juga seolah menjatuhkan nama Paula dengan beragam unggahannya di Instagram, terutama yang berkaitan dengan anak-anak. Pada satu unggahan, Baim seolah membuat klarifikasi bahwa ia tidak pernah menutup pintu untuk Paula bertemu dengan kedua anaknya.

Baim Wong diketahui mengajukan permohonan cerai terhadap Paula Verhoeven pada 8 Oktober 2024. Permohonan cerai itu terdaftar dengan nomor perkara 3477/Pdt.G/2024/PA.JS.

Sebelum mengajukan gugatan cerai, Baim diketahui sudah lebih dulu menalak Paula pada April 2024. Sejak saat itu, keduanya sudah tidak lagi tinggal di satu rumah yang sama.