TKN Gelar Nobar Putusan Sidang Gugatan Prabowo

Jakarta, era.id - Mahkamah Konstitusi (MK) bakal membacakan putusan sidang sengketa Pilpres 2019 yang digugat kubu Prabowo-Sandiaga, pada Kamis 27 Juni 2019. Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin bakal mengadakan nonton bareng dibandingkan harus turun ke jalan.

"Mana tahu tidak bisa hadir ke MK karena keterbatasan akses kesana, banyak orang minta mau hadir. Bisa juga kita usulkan di sini, posko Cemara buat nobar," kata Sekretaris Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, ade Irfan Pulungan kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Irfan menyebut, sidang putusan MK ini memang dinantikan banyak orang. Bahkan, dia bilang, sidang ini sudah seperti Piala Dunia yang banyak peminatnya.

"Ada usulan, kan tanggal 27 itu kan dinanti-nantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Kalau bisa menganalogikan,itu seperti final Piala Dunia. Piala Dunia itu ada nobar. Kalau ada nobar bagus juga itu," ungkap Irfan.

Sehingga, berangkat dari analogi itu, TKN kemudian berencana mengadakan nobar tersebut. "Kita bikin event seperti Piala Dunia lah. Kan mantap juga itu," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui salah satu komisionernya, Viryan Aziz menyebut pihaknya mendukung rencana semua pihak untuk menonton sidang putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK), 27 Juni mendatang. 

Menurut Viryan, TKN, BPN, relawan pendukung kedua paslon, dan unsur masyarakat lain bisa nonton bareng secara langsung sidang MK di televisi maupun YouTube. Jadi mereka tak perlu datang langsung ke Gedung MK.

"KPU sangat menyarankan untuk menonton sidang MK, apabila ingin mengetahui hal yang sebenarnya, dari informasi ternyata si A begini, si B begini. Mau nobar, silakan" kata Viryan di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Tag: perlawanan terakhir prabowo