Dipanggil Jokowi, Wishnutama Jadi Menteri Apa?

Jakarta, era.id - Komisaris Utama Net TV, Wishnutama dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Ia membenarkan jika Jokowi memintanya menjadi menteri. 

"Ya walaupun saya tak bercita-cita jadi menteri, tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita, saya bersedia," katanya usai menemui Kepala Negara sekitar 30 menit. 

Pria bernama lengkap Wishnutama Kusubandio ini mengatakan ditunjuk sebagai menteri yang mengurusi sektor kreatif. Meski demikian ia masih menutup rapat Kementrian yang akan ia pimpin. "Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia, lalu juga meningkatkan devisa," sambungnya.

Merujuk pernyataan Wishnutama, saat ini badan yang mengurusi kreatifitas dan ekonomi adalah Bekraf yang saat ini dipimpin oleh Triawan Munaf. Lalu apakah Bekraf akan berubah menjadi kementrian? "Tentunya akan diumumkan nanti oleh bapak presiden langsung. Kira-kira di bidang kemampuan saya," ucapnya.

Baca Juga: Mahfud MD Hingga Nadiem Makarim Siap Dilantik Lusa

Wishnutama sebelumnya pernah membantu pemerintah dalam gelaran Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Ia didapuk menjadi Creative Director opening and closing Ceremony. Video pembukaan Asian Games yang menampilkan aksi Presiden Jokowi menunggangi sepeda motor hingga atraksi pembukaan event oleahraga terbesar se-Asia itu mendapat banyak pujian.

Beberapa tokoh nasional seperti Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD, pendiri GoJek Nadiem Makarim,  Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, CEO NET TV Wishnutama, dan pengusaha Erick Thohir dipanggil Presiden ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

 

Tag: