Demokrat Masih Berburu Calon untuk Pilkada Jatim

Partai Demokrat belum menentukan siapa calon yang diajukan ke Pilkada Jawa Timur. Demokrat masih menimang-nimang dan menunggu titah Majelis Tinggi.

Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, partainya masih punya waktu berpikir. Dan waktu yang tersisa, akan digunakan Majelis Tinggi untuk menelurkan putusan.

"Kita masih mempunyai waktu, sehingga waktu yang tersisa masih dipergunakan oleh Majelis Tinggi untuk betul-betul memilih calon gubernur atau calon wakil gubernur supaya Demokrat bisa menjadikan kemenangan di Jawa Timur ini," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (25/10).

Lagipula, Demokrat tidak hanya fokus untuk memenangkan Jawa Timur. Masih ada Pilkada Jawa Barat dan Jateng yang perlu dapat perhatian.

"Bahkan pemilihan gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota di seluruh Indonesia khusus tahun 2018 nanti," lanjut Agus.

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf sudah resmi dimajukan PDIP dan PKB untuk bertarung di Pilgub Jatim. Sedangkan Khofifah Indar Parawansa didorong Partai NasDem. Apakah Partai Demokrat akan memunculkan tokoh alternatif lain di luar dua nama itu?