Kangen Nonton Film di Bioskop, Sri Mulyani Cari Hobi Baru Selama Pandemi

ERA.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani peraih penghargaan Menteri Terbaik di Dunia mengaku kangen nonton film di bioskop kesayangannya. Hal ini dia sampaikan lewat siaran live program Tokopedia Play Fest “Leaders Are Human Too”, beberapa waktu lalu.

Dalam siaran langsung yang dipandu oleh Andy F. Noya, Sri Mulyani mengungkap kerinduannya dengan suasana bioskop yang terpaksa tutup akibat adanya pandemi COVID-19. 

“Nonton film di rumah tapi enggak mau nonton berita. Karena kita enggak bisa nonton film di bioskop lagi," kata menteri 57 tahun itu. 

Selama pandemi dan mengisi waktu luangnya saat tidak bekerja, menteri yang dikenal dengan wajah tegasnya ini juga menyibukkan diri dengan bernyanyi, main gitar, hingga piano. 

Kesibukkan itu dia lakukan untuk menghilangkan kejenuhan dan juga stres yang hadir selama bekerja. “Bohong kalau saya bilang enggak stres,” katanya. 

Meski kemampuan bermain gitar dan pianonya hanya sebatas basic saja, dia mengaku hal itu cukup menghibur dirinya sendiri. Apalagi Sri Mulyani dan beberapa menteri lainnya juga gabung di satu band yang sama bernama Elek Yo Band. 

“Dengerin musik volumenya digedein sambil nyanyi di kamar mandi,” ungkapnya. 

Selain itu, Sri Mulyani juga mengaku saat ini sedang asik dan gemar mewarnai gambar, membaca buku agama, hingga membaca short story yang bisa membuat dirinya sedikit rileks. 

Pemilihan bacaan buku agama ini juga berkaitan erat dengan kepribadiannya yang religius. Makanya setiap langkah dan tindakan yang dia ambil selalu diawali dengan doa. 

Duh seru banget sih Bu hobi barunya itu.