Round Up: Kesamaan Kisah Syekh Ali Jaber dan Kiai Ali Maksum Hingga Transpuan Jadi Pejabat

ERA.id - Penusukan ulama Syekh Ali Jaber sangat menyita perhatian pembaca Era.id. Insiden tersebut mengingatkan kembali pada peristiwa hantaman linggis terhadap kiai dari Nahdlatul Ulama KH Ali Maksum, seorang pengasuh pesantren Krapyak Yogyakarta.

Akibat pukulan linggis tersebut, Ali Maksum harus dirawat hampir dua bulan karena luka parah. Bagaimana sikap Ali Maksum terhadap pemukulnya? Simak berita selengkapnya: Kasih Syekh Ali Jaber Terhadap Penusuk Mengingatkan Kiai Ali Maksum yang Dihantam Linggis.

Artikel menarik lainnya datang dari Amerika Serikat. Seorang istri memasang foto suami dan keluarganya lewat poster yang ditempel di seluruh kota karena telah berselingkuh. 

Bahkan sang istri juga menuliskan pasal yang bisa dikenakan pada suaminya karena perselingkuhan tersebut. Baca selengkapnya: Kesal Diselingkuhi, Cara Istri Beri Efek Jera dengan Elegan Ini Bikin Salut.

Poster Foto Keluarga dan Suami yang Selingkuh (Foto: Reddit)

Terakhir, kisah transpuan yang menjadi pejabat, Hendrika Mayora Victory menarik perhatian pembaca Era.id. Mayora menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa di Desa Habi, Kecamatam Kangae, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Ia berhasil unggul dari enam kandidat laki-laki lainnya dalam sebuah pemilihan. Yuk, intip artikel selengkapnya: Perkenalkan Hendrika Mayora, Transpuan Pertama yang Jadi Pejabat di Indonesia.